Dian Sastro Berlari hingga New York

0
103
Dian Sastrowardoyo (Foto: akamaized.net)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Jika sudah hoby, dimanapun dan kapanpun ada event lomba lari selalu dikejar. Itulah hoby yang kini dijalani Dian Sastrowardoyo. Aktris cantik pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta gencar mengikuti kompetisi lari marathon tingkat nasional hingga internasional. Bermula dari Bali Marathon dilanjutkan Berlin Marathon pada 2018, dan kini mempersiapkan untuk mengikuti New York Marathon 2019, pada 3 November 2019 di Amerika Serikat.

“Olah raga itu bagian dari hidup kita. Yuk kita mulai olah raga dengan persiapan yang bagus dan matang. Jangan sampai merusak badan kita dengan berolah raga. Berolah raga dengan baik dan benar, step by step,” lontar Dian Paramita Sastrowardoyo, nama lengka wanita kelahiran Jakarta .

Lewat akun media sosialnya, dengan hastag Jangan Kasih Kendor, latihan rutin sebelum melakukan kompetisi lari marathon sebuah kewajiban. “Tidak sedikit orang yang melalaikan proses ini. Alhasil, jika lari maraton dilakukan dengan cara yang tidak tepat akan menimbulkan dampak negatif,” saran ibu dua anak: Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

Bersama tujuh rekannya di Pertemanan Sehat, jeblotan Universitas Indonesia tahun 2014 dan 2017 mengakui baru memulai olah raga yang baik dan benar dengan persiapan mental dan fisik yang fit dalam beberapa tahun belakangan ini. Setiap pagi, Dian Sastrowardoyo harus bangun pukul 4 pagi untuk berlatih. Dirinya juga memiliki strength training untuk memperkuat kakinya.

Diceritakan, kebiasaan olah raga lari berawal saat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 di Yogyakarta. Kamar Adinia Wirasti yang bersebelahan dengan kamar Dian Sastro selalu mendapat teror dari Dian dengan menggedor-gedor kamar Adinia sambil berteriak “Ayo Lari.”

Lari bareng ini berlanjut sampai ke Jakarta dengan sebuah movement untuk lebih aktif berolahraga bersama teman-teman. Selain itu memberi pesan bahwa ibu-ibu yang sudah punya anak dan suami juga bisa berolah raga dan lari marathon. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.