BAHARI CRUISE INTERNATIONAL

Debut Kapal Pesiar Emerald Princess Beroperasi Kembali.

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Princesse Cruise menandai kembalinya layanan Princess Emerald berangkat dari Pelabuhan Los Angeles dalam pelayaran 15 hari Terusan Panama ke Ft.  Lauderdale, ungkap siaran persnya. 

Para tamu pertama Princess Emerald disambut di atas kapal oleh kru dengan upacara pemotongan pita khusus. “Princess Emerald telah menjadi bagian dari begitu banyak kenangan khusus bagi kami,” kata Chris dan Kathleen Lennon dari Monument. CO, salah satu tamu pertama yang naik kapal pesiar.  

“Ini adalah pelayaran ke-20 kami dan ketiga kalinya kami menaiki Emerald Princess, dan kegembiraan yang kami rasakan ketika kami tiba hari ini luar biasa. Rasanya benar-benar seperti pulang ke rumah.” kata Kathleen Lennon.

Emerald dijadwalkan tiba di Ft.  Lauderdale pada 30 Oktober 2021 dan akan mengarungi serangkaian kapal pesiar Terusan Panama selama 10 hari, pulang pergi dari Ft.  Lauderdale hingga Desember 2021.

Emerald Princess adalah kapal pesiar kelas Crown untuk Princess Cruises yang memasuki layanan pada April 2007. Kapal pesiar dalam grup perusahaan ini termasuk Ruby Princess dan Princess Crown. 

Emerald Princess diluncurkan dari galangan kapal Italia Fincantieri Monfalcone pada 1 Juni 2006. Namun pandemi global COVID-19 membuat  pelayaran jadi salah satu industri dalam sektor perjalanan yang begitu terpukul secara finansial dan menghentikan layanan operasional untuk bertahan hidup.

Sebelum pandemi, kapal pesiar mewah ini bisa menampung penumpang sebanyak 3.080, jumlah crew 1.200 yang berlayar ke Terusan Panama & Amerika Tengah , Karibia , Kepulauan Inggris & Eropa Barat , Eropa , Karibia Timur.

Keberangkatan dari Los Angeles , Fort Lauderdale , Port Everglades , Seattle , Sydney , Auckland , Vancouver dan Southampton

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)