Cuaca Tak Bersahabat, Wisatawan Disarankan Tidak ke Pulau Seribu

0
198
Perahu wisata bersandar di Pulau Onrust Kepulauan Seribu (Foto: Tempo.co)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pelayaran menuju Kepulauan Seribu dan sebaliknya dihentikan sementara. Lantaran ketinggian gelombang mencapai dua meter. Disarankan wisatawan yang ingin berwisata ke Pulau Seribu ditunda dulu akibat cuaca tak bersabahat.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmiko mengatakan, akibat cuaca buruk tersebut, kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja, yang seharusnya menghadiri Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Sama Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Administrasi di Kepulauan Seribu, terpaksa dibatalkan.

“Tiap perjalanan memang harus ada yang memberikan komando. Dalam hal ini adalah otoritas Pelabuhan Marina ini yang menginformasikan ketinggian gelombang itu, mencapai dua meter dengan angin berkecepatan 20 knot arah barat daya,” kata Sigit di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/3).

Cuaca buruk di sekitar Dermaga Marina Ancol disertai dengan cuaca mendung dan hujan yang turun dengan intensitas sedang. Hujan juga disertai angin kencang di sekitar dermaga. Sehingga sangat membahayakan untuk perjalanan menggunakan kapal layar.

Dilanjutkan, dalam melakukan perjalanan laut, tentu harus mengikuti semua aturan dan ketentuan yang berlaku dari pihak yang berwenang, salah satunya otoritas pelabuhan setempat. hal itu karena keselamatan merupakan hal yang paling utama. “Kalau dari otoritas pelabuhan itu menyarankan tidak bisa berangkat tentu kita akan melaporkan sebagaimana yang disarankan,” tambahnya. (DAY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here