EVENT NEWS

Busan HAEVENUE', Destinasi MICE Terbaik di Era Pascapandemi

SEOUL, bisniswisata.co.id:  Salah satu kota konvensi yang terkenal di dunia, Busan di mana kehidupan sehari-hari warganya selaras dengan hotel pantai mewah bintang lima, infrastruktur pameran dan konvensi, serta fasilitas komersial untuk rekreasi dan rekreasi, sibuk melompat menuju ‘Kota 10 MICE  Teratas Global’ di era pascapandemi.

Melansir dari Asia One, sebagai kota MICE (rapat, insentif, konferensi, & pameran), Busan sukses menjadi tuan rumah APEC Korea Selatan 2005, Konvensi Internasional Lions Clubs 2012, KTT Peringatan ASEAN-ROK 2019 dengan evaluasi tinggi oleh para peserta.

Kota ini memiliki potensi besar untuk koneksi antara konferensi internasional, rekreasi laut, bisnis pertunjukan, pariwisata dan belanja, dan efek sampingannya.

Secara khusus, ‘HAEVENUE’ (Kompleks Konferensi Internasional Haeundae) dengan potensi bisnis MICE di Busan, akan tumbuh menjadi ‘tujuan MICE yang optimal’ di dunia pasca-Covid.

HAEVENUE merupakan kawasan yang ditetapkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Seoul  pada Maret 2020 dengan luas 2.390.000 ㎡ termasuk BEXCO di kawasan bisnis Centum City, Nurimaru APEC House, dan hotel deluxe di Haeundae.

Sejumlah besar investasi eksklusif akan masuk ke infrastruktur MICE selama empat tahun ke depan. Apalagi Busan terpilih sebagai ‘kota pariwisata internasional Korea pertama’ dengan anggaran khusus 150 miliar Won Korea Selatan untuk infrastruktur pariwisata.

Seorang pejabat dari Busan Tourism Organization (BTO) mengatakan bahwa Busan akan memimpin industri MICE global di era pasca-Covid, dengan fokus pada pariwisata dan MICE.

 

 

Evan Maulana