Bukber Bersama Ruslan Nasibov, Mengenal Lebih Jauh Pemimpin Azerbaijan

0
141

Pemandangan kota Baku, ibukota Azerbaijan ( foto: Google) 

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Azerbaijan, Mr. Ruslan Nasibov, mengadakan buka media massa dan bloggers di Sumba Room, Hotel Borobudur Jakarta, hari ini

Ruslan Nasibov didampingi beberapa staf Kedubes Republik Azerbaijan, antara lain Sekretaris Kedua Kedubes Mr. Emil Ahmadov dan Ms. Bisti, menyambut akrab dan hangat para tamu.

“Terima kasih banyak sudah hadir dalam undangan ini. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa. Kita adalah keluarga,” kata Mr. Ruslan sambil menambahkan acara ini dibuat untuk merayakan ulangtahun ke 96 dari Presiden Heydar Aliyev.

Ruslan menayangkan video mengenang jasa negarawan dan Bapak Pembangunan Nasional Azerbaijan yaitu Heydar Aliyev, Presiden Ketiga Azerbaijan (Juni 1993 hingga Oktober 2003) yang telah mengubah Azerbaijan semakin maju dan modern.

“Heydar Aliyev mendefinisikan tampilan modern Azerbaijan dan meninggalkan bekas yang tak terhapuskan pada nasib rakyat kami. Keberhasilan besar yang dicapainya karena kebijakannya nyata dan jelas,” ungkap Ruslan.

Keberhasilan ini tercermin dalam citra ibu kota Baku yang terus maju, mengalami modernisasi kota dan desa yang cepat, juga pada ekonomi dan sains, pendidikan, budaya dan kesehatan, serta dalam kehidupan sosial dan politik kami, tambahnya.

Azerbaijan hari ini, lanjut Mr. Ruslan, arsiteknya adalah Heydar Aliyev, dengan ratusan fasilitas industri dan infrastruktur, sekolah, rumah sakit, fasilitas olahraga, bangunan tempat tinggal, gedung administrasi, jalan dan fasilitas lainnya yang masih terus dibangun.

Acara Buka Puasa Kedubes Azerbaijan ditutup dengan berfoto bersama Mr. Ruslan Nasibov dan staf Kedubes Republik Azerbaijan lainnya beserta  undangan yang hadir

“Konsep pembangunannya merujuk pada konsep pembangunan “Azerbaijan 2020: Pandangan ke Masa Depan”, menegaskan kembali program-program berskala besar di Azerbaijan,” tambahnya.

Heydar Alirza oglu Aliyev lahir di Kota Nakhchivan pada 10 Mei 1923 dan wafat pada 12 Desember 2003 adalah Presiden Azerbaijan untuk Partai Azerbaijan Baru sebelum digantikan anaknya yang bernama Ilham Aliyev.

Sebagai Bapak Pembangunan Nasional Azerbaijan, Aliyev sangat mendominasi kehidupan politik dan pemerintahan Azerbaijan untuk 30 tahun terakhir masa hidupnya.

Azerbaijan sebagai negara yang terletak di kawasan Eurasia (Eropa Asia) atau tepatnya di Kaukasus, terletak di Asia Barat, yaitu di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. Negara itu mayoritas penduduknya beragama Islam.

Uniknya, Republik Demokratis Azerbaijan merupakan republik parlementer modern pertama dalam dunia Islam yang berdiri pada 28 Mei 1918.

Azerbaijan kurang dikenal di kalangan warga Indonesia. Bahkan untuk menyebutkan kata “Azerbaijan” pun cukup sulit dilafalkan.Tapi, ternyata negara ysng dijuluki negara api ini hampir 95 persen penduduknya beragama Islam.

Sebagian besar daratannya berada di benua Asia dan sebagian lain berada di Eropa. Bahkan, negara kita Indonesia merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan dan kedaulatan Azerbaijan di dunia.

Itulah sebabnya mengapa warga Azerbaijan kalau sudah ketemu warga Indonesia akan dianggap saudara, brother, relatives bahkan family karena kita memang memiliki banyak kedekatan

Jika ingin traveling ke Azerbaijan makin menarik. Mengapa? Karena ternyata Maulana Malik Ibrahim berasal dari Azerbaijan, namun kemudian ia belajar di Samarkand. Lewat perdagangan Maulana Malik Ibrahim membawa Islam hingga ke Samudera Pasai.

Salah satu tempat wisata di Azerbaijan adalah sebuah gunung yang selalu mengeluarkan api. Menurut beberapa sumber di bawah “Burning Mountain” ini terdapat cadangan minyak yang berlimpah. Memang salah satu pendapatan Azerbaijan adalah emas hitam atau minyak bumi.

Gunung yang mengeluarkan api tersebut bernama Yanar Dag. Gunung setinggi 116 meter ini berlokasi di Absheron Peninsula 25 kilometer sebelum timur laut dari ibukota Azarbaijan, Baku.

Minyak bumi di Azerbaijan ternyata bukan hanya diolah menjadi beberapa produk lain seperti bensin dan lain sebagainya. Melainkan digunakan sebagai salah satu terapi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Benar, minyak bumi di Naftalan dipercaya bisa mengurangi pegal-pegal, nyeri sendi hingga digunakan untuk tujuan kecantikan, memperindah kulit. Nah, makin penasaran kan bagaimana bisa spa dengan minyak mentah di Naftalan, Azerbaijan? Yuk traveling ke sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.