Box Office, Black Panther Kantongi Rp4,8 Triliun

0
209
Film Black Panther

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film Black Panther meraih sukses luar biasa. Bahkan menguasai bioskop dan box office di penjuru dunia. Film itu masuk jajaran film dengan pendapatan awal tertinggi di dunia.

Berdasarkan data Box Office Mojo, film superhero kulit hitam Marvel pertama itu sukses meraup pendapatan awal diperkirakan mencapai US$192 juta atau Rp2,5 triliun di kawasan Amerika Utara saja.

Sedangkan di pasar internasional, film itu diperkirakan telah mengantongi US$169 juta atau sekitar Rp2,2 triliun. Sehingga, Black Panther total telah mengantongi sekitar US$361 juta atau lebih dari Rp4,8 triliun di akhir pekan pertamanya.

Film fiksi hero ini mengantarkan film berbujet US$200 juta itu menjadi urutan ke-lima film dengan pembukaan tertinggi sepanjang sejarah Amerika Utara dan posisi ke-15 untuk skala dunia.

Menurut Exhibitor Relations seperti dikutip AFP, film ke-18 Marvel Cinematic Universe itu mendapatkan keuntungan dari momen libur President’s Day yang jatuh pada Senin (19/2) dan diperkirakan bakal mendulang pendapatan hingga US$218 juta.

Capaian tersebut mengalahkan pendapatan Deadpool pada 2016 lalu yang meraup US$152,1 juta dari hari libur memperingati ulang tahun presiden pertama Amerika Serikat, George Washington.

Sedangkan Black Panther sebelumnya sudah sukses meraup untung di sejumlah negara yang menjadikan momen Hari Tahun Baru Kalender China alias Imlek seperti Indonesia pada 16 Februari lalu sebagai hari libur.

Di sejumlah bioskop sejak libur panjang akhir pekan Jumat (16/2) hingga Minggu (18/2), antrean penonton Black Panther konsisten mengular di banyak jaringan bioskop. Capaian Black Panther di box office akhir pekan kali ini juga berselisih jauh dari para pesaingnya.

Posisi dua pekan ini ada Peter Rabbit yang masuk pekan kedua dengan pendapatan US$17,2 juta di Amerika Utara. Perolehan film adaptasi kisah klasik anak-anak yang dibintangi oleh James Corden pada pekan ini tersebut menambah pendapatan total sementara menjadi US$48,2 juta.

Posisi ketiga, ada serial pamungkas cerita Anastasia Steel dan Mr Grey, Fifty Shades Freed yang mendapatkan US$16,9 juta pada pekan ini dan menggenapi pendapatan menjadi US$76,1 juta.

Film Jumanji: Welcome to the Jungle ternyata masih mampu bertahan di posisi empat meski telah sembilan pekan tayang di bioksop Amerika Utara. Film dibintangi Dwayne Johnson itu masih bisa mendapatkan US$7,9 juta dan menggenapi pendapatan mencapai US$377,6 juta.

Posisi ke-5 box office akhir pekan ditempati oleh film The 15:17 to Paris yang mendapatkan US$7,9 juta dan The Greatest Showman dengan US$5,1 juta di nomor enam. (NDHYK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.