Berbuka Puasa, 5 Rekomendasi Restoran All You Can Eat

0
220
Menu menarik 3 Wise Monkeys Restaurant

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Selain melepas rasa lapar dan haus setelah seharian melaksanakan ibadah puasa, tak jarang momen buka puasa juga dijadikan sebagai ajang berkumpul bersama keluarga. Sambil menikmati aneka menu buka puasa yang lezat nan menggugah selera, bercengkrama bersama keluarga menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Momen bulan suci Ramadan merupakan bulan yang spesial dan paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, sebagaimana tradisi masyarakat Indonesia pada umumnya, bulan suci Ramadan kerap dijadikan sebagai momen untuk menyambung tali silaturahmi. Nah, salah satu acara yang hampir tidak pernah dilewatkan adalah buka puasa bersama, baik dengan keluarga, teman, maupun kawan lama.

Nah, agar acara buka puasa bersama berjalan lancar dan nyaman, tentu Anda harus memilih restoran yang dapat mengakomodasi kebutuhan bersantap dalam jumlah yang besar. Restoran all you can eat bisa menjadi pilihan terbaik untuk agenda bukber kali ini.

Berikut beberapa rekomendasi restoran all you can eat terbaik di Jakarta yang cocok untuk acara bukber bersama keluarga, seperti dikutip dari TunaiKita, Sabtu (18/05/2019):

#. Kintan Buffet

Restoran ini tak asing lagi bagi Pecinta kuliner Jepang, dengan menu pokok khusus Japanese BBQ. Jika biasanya menikmati makanan BBQ yang langsung dinikmati saja, di restoran ini kamu bisa memanggangnya sendiri, sesuai kematangan yang diinginkan. Karena konsep restoran ini buffet, jadi Anda bebas menikmati makanan yang tersedia sesuai dengan paket yang dipilih, ya!

Terdapat empat jenis buffet yang dapat Anda pilih di restoran ini. Namun, jika ingin puas menyantap aneka menu di restoran ini, tapi tidak ingin terlalu kenyang, paket menu Kintan Buffet adalah pilihan terbaik. Nah, ada yang tahu kenapa daging pilihan di kintan buffet memiliki rasa yang lezat dan berbeda dari yang lain? Yap, karena daging pilihan di restoran ini impor dari Australia. Dengan harga mulai dari Rp238 ribu per orang dewasa. Anda akan mendapat 10 jenis daging yang bebas dipanggang sesuka hati. Pastinya dengan menu pendamping yang cukup banyak jumlahnya yang bisa Anda santap sepuasnya.

#. 3 Wise Monkeys

Restoran all you can eat dengan menu utama sushi ini terletak di Bilangan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jangan kaget, tempatnya ramai, karena cukup terkenal. 3 Wise Monkey merupakan restoran Jepang di Jakarta yang terkenal akan kelezatan sushi dan sashimi. Untuk paket all you can eat dengan menu tersebut dibanderol dengan harga Rp234 ribu.

Satu paket sudah termasuk Aburi Salmon Truffle Sauce, yaitu salmon segar yang dibakar dan disiram saus jamur truffle di atasnya. Jika Anda seorang pecinta keju, bisa juga coba aburi salmon dengan saus keju di atasnya. Menu ini disebut dengan Aburi Salmon Cheese Sauce.
Menu utama yang tak boleh ketinggalan saat berkunjung ke sini adalah 3 Wise Monkeys Roll. Menu salmon roll dengan cream cheese, kani stick dan special mayo yang menggugah selera. Ada juga Salmon yang tak kalah bikin ngiler dengan cita rasanya.

#. Pronto

Restoran di Pondok Indah Mall ini sudah cukup lama menjadi restoran all you can eat favorit semua orang. Pasalnya, Pronto menyajikan makanan khas negara Italia, seperti spageti, fetucini, penne, dan pizza disajikan dengan berlimpah di restoran ini. Menariknya, untuk menyantap semua menu lezat itu, kamu cukup merogoh kantong tidak lebih dari Rp250 ribu per orang. Dijamin tidak akan menyesal, karena harganya sangat sepadan dengan kualitas rasanya.

Jika Anda mau datang ke Pronto, jangan lupa siapkan perut ya. Karena selain pasta dan pizza, Pronto menyajikan beberapa pilihan menu lainnya yang tidak kalah lezat. Kalau Anda ingin kesini, jangan lupa untuk mencicipi iga bakarnya, ya! Meskipun harganya terlihat cukup mahal, tapi dijamin Anda tidak akan menyesal karena harganya sangat sepadan dengan kualitas rasanya. Lagipula, jika dibandingkan dengan restoran Italia lainnya yang bukan buffet, harganya tidak jauh berbeda, lo.

#. Tucanos Brazilian BBQ & Buffet
Bagi penikmat daging panggang, salah satu surga dunia untuk Anda sudah ada di Jakarta, lo. Tucano’s Churrascaria Brasileira atau Tucano’s adalah salah satu restoran all you can eat khas Brasil yang menyediakan aneka macam daging yang dipanggang dengan konsep churassco, daging yang dipanggang dengan skewer, pemanggang daging berukuran jumbo.

Tidak hanya itu, restoran ini juga menyediakan aneka salad buah dan sayur sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kadar kolesterol tinggi setelah menyantap daging panggang yang juicy. Saat memasuki restoran yang berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat ini, Anda akan langsung merasakan atmosfer Brasil yang sangat kental. Selain karena lagu berbahasa Portugis yang sayup-sayup terdengar, aneka hidangan otentik khas Brazil dengan tekstur dan rasa yang unik berjejer di buffet ini. Mulai dari Tucano’s House Salad, Stew dan dessert yang terdiri dari aneka buah tropis.

Salah satu keunikan restoran ini adalah layanan espeto corridor. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi bolak-balik mengambil makanan di buffet, tetapi para pramusaji yang akan berkeliling ke setiap meja memberikan potongan daging yang mereka bawa. Restoran ini mengkhususkan diri pada sajian buffet dan grilled steak khas Brazil. Untuk menu buffet-nya dibanderol seharga Rp98 ribu selama 90 menit, di mana Anda bisa mencicipi beragam hidangan khas negeri Samba, seperti Salpicao de Frango (salad ayam), Ensopado de Carne (Brazilian beef stew), Manjar de Coco (puding kelapa), dan lain-lain.

Sementara untuk Churrasco atau daging panggang, dikenakan biaya sebesar Rp248 ribu selama 90 menit yang terdiri dari lima pilihan daging sapi dan ayam. Tucanos tentu sangat cocok dijadikan sebagai tempat berbuka bersama keluarga, bukan?

#. The Royal Pot

Rekomendasi restoran all you can eat terakhir ada The Royal Pot. Restoran ini menyajikan menu andalan yang memadukan konsep thai suki dan thai street food. Hadir sejak Juni 2018, berlokasi di Kelapa Gading, Anda bisa langsung ke The Royal Pot yang menawarkan menu lengkap yang bikin kalap. Kalau biasanya yang ditemui suki ala Jepang atau Cina di sini Anda bisa mencicipi cita rasa Thailand yang kental.

Meski demikian, thai suki memiliki sedikit perbedaan dalam gaya penyajiannya. Bahan-bahan mentah disajikan dalam satu piring besar atau disajikan per piring sesuai permintaan pengunjung restoran. Lalu, semua bahan mentah tersebut dimasukkan ke dalam panci aluminium berisi kuah kaldu yang dipanaskan di atas api arang di meja.

Hot pot ala Negeri Siam ini pun diolah dengan bumbu yang kompleks dan dilengkapi dengan saus cocolan seperti saus ikan, dan sedikit tambahan rasa pedas dari tambahan potongan cabai segar. Rasanya pun semakin sempurna, jika dinikmati bersama semangkuk nasi putih pulen yang hangat. Harganya pun sangat bersahabat mulai dari Rp95 ribu untuk makan siang dan khusus untuk makan malam harganya Rp175 ribu. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here