Home INDEX Berbikini Tipis di Pantai Boracay, Turis Taiwan Didenda

Berbikini Tipis di Pantai Boracay, Turis Taiwan Didenda

0
72
Pantai Boracay Filiphina

MANILA, bisniswisata.co.id: Seorang turis asal Taiwan ditangkap dan didenda hingga Rp 685.000 karena mengenakan bikini kecil dan tipis di Pantai Boracay, Filipina. Wisatawan bernama Lin Tzu Ting tengah berlibur bersama pacarnya.

Dilansir Daily Mirror, Senin (14/10/2019), Staf hotel yang melihatnya di hari pertama sempat memperingatkan turis berusia 26 tahun supaya tak lagi mengenakan bikini tipis saat hendak keluar pantai. Pasalnya, aturan baru diterapkan bagi wisatawan asing agar tak berbikin tipis saat berwisata di Pantai Boracay, Filipina

Namun Lin mengabaikan peringatan itu. Bahkan, tetap mengenakan bikini yang terlampau seksi itu untuk dua hari beruntun, hingga warga lokal melihatnya. Warga setempat melaporkan ke polisi, yang langsung merespons. Lin pun diminta berganti pakaian sebelum digelandang ke van milik kepolisian setempat.

Lin mengungkapkan, dia mengenakan bikini tipis itu merupakan “simbol seni” dan “ekspresi personal”. Sementara si pacar menyebut itu lumrah di Taiwan. Namun polisi tak menerima, sehingga Lin didenda 2.500 peso (Rp 685.000). Dia diharuskan membayar sebelum meninggalkan Pantai Boracay pada 11 Oktober.

Kepala Grup Manajemen dan Rehabilitasi Antar-lembaga Boracay (BIAMRG) Natividad Bernardino menegaskan setiap turis harus mematuhi kultur dan tradisi Filipina. “Mereka sudah diberi tahu oleh staf hotel. Namun mereka mengabaikannya. Kami mempunyai kultur sendiri sebagai masyarakat Asia dan Filipina,” tegas Bernardino.

Sementara Kepala Polisi Pulau Malay Mayor Jess Baylon berujar, pasangan turis Taiwan itu didenda karena mempertontonkan “gambar erotis”. Bikini yang dikenakan Lin hanya selembar benang, dengan pacar Lin mengatakan bahwa pasangannya itu hanya menunjukkan dia percaya diri. “Namun tradisi dan adat mereka tidak sama dengan kami. Mereka harus menghormati kebudayaan, tradisi, dan sikap pantas kami,” jelasnya.

Pasangan itu dilaporkan meninggalkan Boracay Jumat siang, dengan polisi meminta hotel dan penginapan agar tak mengulangi kejadian serupa. Artinya jangan sampai menerima wisatawan yang melanggar aturan dengan mengenakan pakaian yang tak sopan. (ndy/Daily Mirror)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.