AIRLINES NEWS TRANSPORTASI

Bangkok Airways Akan Lanjutkan Penerbangan Internasional Pertama Samui – Singapura per  1 Agustus

BANGKOK, bisniswisata.co.id: Mulai 1 Agustus 2021, Bangkok Airways akan melanjutkan layanan internasional pertamanya antara Samui dan Singapura untuk mendukung proyek pembukaan kembali Thailand dan proyek Model Samui Plus.

Layanan yang dilanjutkan antara Samui dan Singapura akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A319, dimulai dengan tiga penerbangan per minggu (Senin, Kamis, dan Minggu).

Dilansir Travel Daily Media, penumpang yang memasuki Thailand harus mengikuti pedoman yang dikeluarkan oleh Center for COVID-19 Situation Administration (CCSA) directive No. 7/2564 pada 24 Juni B.E. 2564 (2021) yang mensyaratkan bahwa setiap penumpang yang memasuki negara tersebut harus memiliki kelengkapan dokumen terkait.

Dokumen tersebut antara lain: Certificate of Entry (COE), Sertifikat medis dengan hasil laboratorium yang menunjukkan bahwa COVID-19 tidak terdeteksi (dilakukan dengan teknik RT-PCR dan diterbitkan tidak lebih dari 72 jam sebelum bepergian), Sertifikat Vaksin atau bukti vaksinasi.

Selain itu, semua penumpang harus menjalani tes COVID-19 yang diperlukan (metode RT-PCR) selama mereka tinggal di Thailand. Wisatawan dengan sertifikat vaksinasi dan tes COVID-19 negatif dibebaskan dari karantina wajib jika bepergian ke pulau-pulau berikut: Koh Samui, Koh Pha Ngan, dan Koh Tao.

Mereka harus tinggal di pulau itu setidaknya selama 14 hari sebelum bepergian ke daerah lain di Thailand.
Puttipong Prasarttong-Osoth, presiden Bangkok Airways mengatakan Rute Samui – Singapura diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan pariwisata Thailand.

“Kami telah meyakinkan bahwa Samui dan Singapura memiliki proses yang kuat untuk memastikan perjalanan antara kedua kota dapat dilakukan dengan aman.” ujarnya.

Evan Maulana