NEWS

Anjuran dan Larangan bagi Wisatawan yang Mengunjungi Taman Nasional.

Menikmati pemandangan alam bersama keluarga pilihan tepat saat pandemi. ( Foto: travelpulse)

NEW JERSEY, AS, bisniswisata.co.id: Amerika menawarkan banyak taman nasional yang sensasional untuk dipilih, tetapi kebebasan yang ditawarkan oleh tanah lysng diindungi ini juga berarti ada potensi penyalahgunaan. 

Meskipun demikian, menjadi pengunjung taman yang bertanggung jawab dan memberikan contoh yang sangat baik untuk selanjutnya sangatlah mudah jika Anda mengingat hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan seperti dilansir dari Travelpulse . Apalagi saat pandemi global alam terbuka addlah pilihan yang tepat untuk berwisata.

Buatlah Rencana Sebelumnya

 Bergantung pada waktu tahun Anda berkunjung, Anda mungkin memiliki banyak perusahaan atau menemui penutupan tak terduga karena cuaca atau musim. 

Pastikan untuk melakukan riset sebelumnya untuk mengetahui hal-hal penting seperti apakah taman nasional Anda. Apakah ramah anjing atau hewan peliharaan dan buat reservasi berkemah jauh-jauh hari sebelumnya untuk memastikan tempatnya.

Bersikaplah Fleksibel

 Bersabarlah dan fleksibel saat mengunjungi taman nasional, terutama selama musim ramai ketika Anda mungkin menghadapi lalu lintas yang padat dan tertinggal dalam rencana perjalanan yang Anda rencanakan.  Situs dan pemandangan tidak ke mana-mana jadi Anda tidak perlu terburu-buru.

Jangan Terlalu Dekat

 Selalu ikuti rambu-rambu dan gunakan akal sehat jika menyangkut satwa liar dan alam berbahaya seperti tebing atau air yang bergerak cepat. 

Jaga jarak yang aman dari hewan dan tempat curam yang curam dan ingat bahwa tidak ada selfie yang pantas disakiti atau berpotensi dibunuh.

Ikuti petunjuk dan Jalan Setapak

Jangan mengemudi atau berjalan keluar dari jalan yang ditentukan, tempat parkir, dan jalur hiking.  Mungkin Anda tergoda untuk mengendarai kendaraan off-road tetapi keluar dari jalur yang ditentukan membawa risiko cedera dan kerusakan pada kawasan lindung ini.

Jangan Tinggalkan Apa Pun

Satu-satunya hal yang tertinggal di taman nasional adalah jejak kaki Anda.  Pastikan untuk menyimpan semua sampah Anda dan lacak semua barang milik Anda untuk memastikan bahwa taman tetap sejernih mungkin untuk kelompok pengunjung berikutnya.

Bicaralah dengan Penjaga Taman

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran atau membutuhkan beberapa rekomendasi, temui penjaga taman ( ranger) untuk mendapatkan panduan.

Mereka ada untuk Anda dan dapat memberikan  informasi terbaru tentang penutupan apa pun di dalam taman selain menunjukkan tempat terbaik untuk melihat satwa liar

Lakukan Ambil Banyak Foto

Ambil banyak foto.  Tidak hanya suvenir terbaik tetapi juga cara teraman untuk dekat dengan satwa liar.  Plus, jika Anda memiliki bukti kunjungan Anda, Anda mungkin akan merasa kurang tergoda untuk mengumpulkan batu, bunga, kerang, dan alam lainnya di sepanjang jalan ( karena hal itu tidak boleh).

Jangan membuat banyak suara

Memperhatikan Anda atau kebisingan grup Anda adalah bijaksana bahkan di luar jam-jam sepi semalaman jadi jaga agar teriakan seminimal mungkin dan simpan percakapan speakerphone dan musik keras untuk ruang tamu Anda saja jangan di dalam taman nasional.

Perhatikan batas kecepatan & rambu

Seperti semua rambu yang Anda temui di taman, pastikan untuk memperhatikan batas kecepatan yang dipasang di jalan dan jangan ragu untuk menepi.

Hsl ini untuk memungkinkan lalu lintas yang lebih cepat lewat pada rute yang indah di mana Anda tidak perlu repot.  jadi, terutama jika Anda mengendarai RV atau kendaraan yang lebih besar.

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)