Agenda Akhir Pekan di Jakarta

0
12
Pameran Tenun (Foto: www.indonesiakaya.com/)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang belum punya agenda untuk menghabiskan akhir pekan, sejumlah agenda di sejumlah kawasan Jakarta bisa jadi pertimbangan untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, teman atau si dia tercinta.

Berikut sejumlah agenda akhir pekan Sabtu Minggu (23-24 Agustus 2019) antara lain:

#. Pameran Tenun Ikat dari Berbagai Negara
Sebanyak 100 buah koleksi tenun ikat dari berbagai negara dipamerkan di Museum Tekstil, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat. Ada tenun ikat dari Indonesia, Thailand, Malaysia, India, dan lainnya yang dipajang. Pameran bertajuk “World Ikat, Weaving Threads of Continuity: Challenges and Responses” itu pada Jumat (23/8/2019) hingga 5 September 2019 ini disemarakkan dengan berbagai workshop kriya wastra, seperti ikat celup, eco-printing, dan makrame. Ada juga bazar produk tenun ikat serta pentas tari tradisional dan musik gambang kromong.

#. Festival Merah Putih
Masih dalam nuansa 17 Agustus, hotel Dharmawangsa di Jakarta menggelar Festival Merah Putih pada 24 Agustus 2019. Acara lomba rakyat dan kuliner ini digelar mulai pukul 10.30 sampai 15.00. Bagi yang ingin datang untuk brunch di akhir pekan bisa segera pesan tempat dari sekarang.

#. JF3
Bazaar fesyen dan kuliner Jakarta Fashion and Food Festival 2019 masih akan berlangsung hingga 8 September mendatang. Acara mengambil tempat di dua lokasi; Mal Kelapa Gading dan La Piazza.

#. Wasiat Agung Negeri Nusantara
Batik, perhiasan, dan pernak-pernik bersejarah milik Indonesia lainnya bisa dibeli dalam bazaar fesyen Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) yang tahun ini mengambil tema Citra Bahtera Nusantara. Acara digelar selama empat hari dari 22-25 Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Bagi yang mengenakan batik atau pakaian tradisional Tanah Air tak perlu bayar tiket.

#. A Tribute to Elfa Secoria
Karya-karya dari mendiang Elfa Secioria Hasbullah bakal dibawakan dalam konser di Ciputra Artpreneur pada 25 Agustus 2019. Konser akan dikemas dalam orkestra dan paduan suara.

#. Erasmus Huis Dance Event
Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis, kembali menyelenggarakan konser musik elektronik yang menampilkan Thomas Newson dan Zushi. Tak hanya konser, akan diselenggarakan juga seminar, pameran foto, dan pemutaran film seputar musik di sana. Untuk bisa datang pengunjung tinggal mendaftar melalui www.ehde.nl.

#. The All Time Tour
Yang kangen dengan konser musik band indie kebanggaan Tanah Air bisa datang ke festival musik ini yang terselenggara pada 23-24 Agustus 2019 di Gandaria City Mall. Dustin Tebbutt dari Australia juga ikut memeriahkan

#. USS Sunday Market
Bagi yang sudah gajian dan sedang mencari sneakers, silakan datang ke bazaar fesyen di Beer Hall, Jakarta, pada 25 Agustus 2019. Yang ingin datang sambil brunch bisa langsung memesan tempat dari sekarang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.