Home EVENT Agenda Acara Akhir Pekan di Jakarta

Agenda Acara Akhir Pekan di Jakarta

0
48
Duo elektronik asal Belanda Marnix Dorrestein (gitar, vokal) dan Willem Wits (drum, vokal) pentas di Jakarta (Foto: Antara)

JAKARTA, bisniswisata. co.id: Gairah akhir pekan awal bulan Juli 2019, memang tak pernah sepi acara hiburan yang menarik, unik bahkan spesial di tanggal muda. Beragam acara dipersembahkan bagi warga Ibukota yang tidak liburan ke luar kota.

Acara spesial ini ada melihat benda langit yang mengagumkan di bulan Juli. Juga ada festival dance, pentas teater, pertunjukkan musik, menonton film spesial serta diskusi buku. Berikut adalah beberapa acara yang bisa disambangi:

#. Best Food Festival 2019

Food Lovers, yuk ajak keluarga, teman dan rekan kerja kalian ke acara Best Food Festival di #malmanggadua pada tanggal 1-14 Juli 2019. Nikmati lezatnya ragam menu makanan khas nusantara. Cobain berbagai macam menu makanan terenak seperti: Nasi Pedas Bali “Made”, Soto dan Miso Medan Kedai Agape, Makanan Manado Tonsea by MJ Culinary, Pempek Palembang 69, Gudeg Jogja Pawoen Anglo, Ayam Goreng “Koe”, Sate Ayam Cak Idrus, Sate Padang Petak IX, Soto Gandul, Cuanki Bandung Mang Udin, Bakso Iga Pak Topi. Juga deretan kuliner lainnya.
Dapatkan Hadiah menarik setiap pembelian dengan total transaksi sebesar Rp 150,000 di stand kuliner.

#. Pementasan I La Galigo

Ini merupakan sebuah pementasan yang naskahnya diadaptasi dari Sureq Galigo, wiracarita tentang mitos penciptaan suku Bugis yang terabadikan lewat tradisi lisan dan naskah-naskah. Epos itu terekam dalam bentuk syair (sekitar abad ke-13 dan ke-15) dalam bentuk puisi bahasa Bugis kuno yang juga ditulis dalam huruf Bugis kuno. Puisi ini terdiri dalam sajak bersuku lima yang menceritakan kisah asal usul manusia. I La Galigo diakui UNESCO sebagai Memory of The World ini, dipentaskan di Ciputra Artpreneur Jakarta, mulai 5-7 Juli 2019.

#. Saksikan Benda Langit

Planetarium & Observatorium UP PKJ Taman Ismail Marzuki memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengamati benda-benda langit pakai teleskop di dalam kubah Observatorium. Selain itu, pengunjung dapat meminta penjelasan mengenai objek yang teramati, teleskop, observatorium, dan hal-hal lain tentang Astronomi kepada narasumber. Kegiatan Peneropongan Benda Langit ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya (GRATIS). Pengunjung cukup datang dan registrasi langsung di lokasi. untuk Peneropongan Benda Langit Bulan Juli 2019 dengan objek langit bulan dan planet Jupiter pada tanggal 5 hingga 15 Juli 2019.

# Pentas Musik Ciao Lucifer

Duo elektronik asal Belanda Marnix Dorrestein (gitar, vokal) dan Willem Wits (drum, vokal) mengisi akhir pekan penikmat musik di Jakarta yang berlangsung di Erasmus Huis Jakarta pada 6 Juli 2019 ini akan dibuka oleh Bottle Smoker. Konsep bermusik Ciao Lucifer sederhana, persahabatan antara dua pemuda. Berawal dari kisah dua teman sekolah yang melihat musik sebagai sebuah kesempatan untuk berpergian. Lagu-lagu mereka telah diseleksi dengan baik oleh teman sejawat perempuan yang senang menari. Jika lagunya tidak disukai oleh teman-teman mereka, musiknya tidak dipakai. Yang tetap adalah persahabatan dalam bentuk musik. Lo-fi powerpop , ibarat Unknown Mortal Orchestra yang menyanyikan lagu cover dari Beatles di pernikahan The Kills.

#. Comme Des Garcons

IFI dan Kineforum akan kembali menayangkan film-film berkualitas yang sayang untuk dilewatkan. Pada Sabtu, 6 Juli 2019, film berjudul Comme Des Garcons yang bercerita tentang perjuangan seorang jurnalis olahraga bergaya flamboyan yang berencana menyelenggarakan pertandingan sepakbola perempuan.

#. Membincang “Pure Saturday”: Kota, Skena, dan Suara

Pure Saturday bukan sebatas memainkan musik, melainkan juga menghidupinya–menjadi keluarga, membangun jaringan, dan merawat ingatan suatu generasi. Diskusi buku mengenai mereka akan diadakan di Kios Ojo Keos pada Sabtu, 6 Juli 2019, pukul 15.00 WIB. (NDY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here