HOTEL NEWS

Abingdon Global Assets Umumkan Investasi di Sektor Perhotelan dan Pariwisata Asia Pasifik

Akuisisi properti hotel di Asia akan dilakukan  grup Abingdon Global Assets. ( foto: Costar)

LONDON, bisniswisata.co.id: Grup investasi internasional terkemuka, Abingdon Global Assets, telah mengumumkan strategi ambisius untuk mengakuisisi properti komersial di Asia, dengan sektor pariwisata dan perhotelan Thailand diidentifikasi sebagai menawarkan peluang unik bagi investor.

 

Dilansir dari www.prnewswire.com, COVID-19 telah mengubah wajah pariwisata internasional, meninggalkan defisit substansial dalam PDB Thailand.. Per Januari 2021 sekitar 29,4 persen hotel kelas menengah Thailand dan hampir 27 persen sektor anggaran ‘parah’ terkena dampak pandemi.

Tingkat gangguan yang serius ini telah menciptakan pasar pembeli dengan banyak peluang untuk memperoleh real estat komersial yang berharga di sektor perhotelan dan pariwisata dengan harga yang jauh lebih rendah.

Industri pariwisata Thailand sangat penting bagi perekonomian, menyumbang 11% dari PDB negara itu (sebelum pandemi), dengan turis internasional menyumbang bagian terbesar.

Statistik TDRI menunjukkan bahwa pada 2019 Thailand menerima hampir 40 juta turis dan pada 2021 jumlahnya turun menjadi kurang dari 300.000. Dengan dibukanya kembali perbatasan dan masuknya turis yang divaksinasi, 2022 diperkirakan akan melihat lebih dari 3,4 juta pengunjung.

PDB naik pada 2023
Sejalan dengan pakar industri lainnya, analis Abingdon Global Assets memperkirakan akan melihat peningkatan ekonomi Thailand pada tahun 2022.

Institut Pengembangan dan Penelitian Thailand (TDRI) baru-baru ini mengeluarkan laporan yang memprediksi pertumbuhan ekonomi antara 3,0-3,5%, dibandingkan menjadi 0,8% pada tahun 2021 dan defisit 2020 sebesar -6,1% akibat pandemi COVID-19. PDB ekonomi Thailand diperkirakan akan mencapai tingkat pra-pandemi segera setelah 2023.

Revitalisasi Sektor Pariwisata Thailand

Buku putih Bank of Thailand, “Revitalisasi Sektor Pariwisata Thailand”, menguraikan berbagai langkah yang sedang dipertimbangkan untuk membantu Thailand merevitalisasi industri pariwisatanya dan beradaptasi dengan normal dan memastikan arus wisatawan internasional yang stabil karena kelompok ini terdiri dari jumlah terkecil tetapi menghasilkan pendapatan paling banyak.

Sekilas Tentang Aset Global Abingdon: Perusahaan ini memiliki portofolio investasi yang kuat yang memiliki fokus utama pada investasi di real estat komersial dan investasi ekuitas swasta yang dirancang untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi sektor dan negara tempat mereka berinvestasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Evan Maulana