CRUISE INTERNATIONAL LAPORAN PERJALANAN TRANSPORTASI

9 Tanda Anda Tidak Cukup Berkemas untuk Trip Pesiar Anda

SYDNEY, bisniswisata.co.id: Bepergian ringan adalah ambisi ideal bagi banyak orang. Kami tertarik pada kemudahan bernavigasi hanya dengan tas jinjing dan daya pikat pengalaman perjalanan bebas stres, tetapi tidak mengemas cukup baju, lupa sikat gigi atau payung (terutama saat hujan mulai turun saat bertamasya) dapat menjadi pengalaman yang  benar-benar menjengkelkan.

Dilansir dari Cruisecritic.com.au, kapal pesiar menawarkan persediaan terbatas di atas kapal, dan Anda tidak ingin menghabiskan waktu di pantai memilah-milah rak ritel untuk menemukan barang yang Anda lewatkan.

Gunakan tanda-tanda ini sebagai tanda bahwa Anda melangkah terlalu jauh dan tidak cukup berkemas untuk pelayaran Anda.

1. Anda harus mencuci pakaian setiap hari.

Ini adalah satu hal untuk merencanakan melakukan midcruise laundry dan pakaian rewear paruh kedua berlayar Anda. Lain lagi dengan mencuci baju pasangan setiap hari saat berlibur.

Tidak ada yang membutuhkan pekerjaan sehari-hari saat liburan, jadi pilihlah pakaian dengan jumlah hari yang realistis untuk dibawa. Pikirkan detail setiap pakaian dan pastikan Anda memiliki cukup pakaian untuk bertahan selama beberapa hari.

Bawalah barang-barang yang bisa Anda pakai beberapa kali sebelum dicuci jika Anda ingin berkemas ringan tanpa harus mencuci pakaian berkali-kali.

Jika Anda berencana untuk mencuci pakaian, bawalah sabun dari rumah. Anda akan menghemat dolar yang seharusnya Anda keluarkan untuk deterjen di pesawat, dan Anda dapat mengambil merek yang Anda inginkan.

Kantong ukuran perjalanan sangat kecil dan tidak akan mengganggu rencana Anda untuk mengemas barang ringan.

2. Koper Anda penuh dengan pakaian santai.

Meskipun tujuan pelayaran Anda mungkin untuk bersantai, jangan mengandalkan celana pendek dan T-shirt untuk semuanya tanpa memikirkan jadwal penerbangan Anda.

Mungkin Anda ingin menambahkan sedikit glamor dan berdandan untuk malam formal, terutama jika Anda ingin berfoto — dan banyak baris yang menganggap serius aturan berpakaian malam formal.

Sebaliknya, Anda akan menginginkan perlengkapan olahraga jika Anda berencana pergi ke gym atau pergi ke pelabuhan untuk banyak berkeringat. Kunjungan ke situs religi atau destinasi di dataran tinggi mungkin mengharuskan Anda membawa pakaian yang menutupi lengan dan kaki Anda.

Lihat juga prakiraan cuaca dan rata-rata untuk tempat yang akan Anda kunjungi. Anda mungkin memerlukan jaket, topi, atau sarung tangan untuk bertamasya ke gletser, atau jas hujan dan celana untuk perjalanan luar ruangan selama cuaca tidak menentu.

3. Tas perlengkapan mandi Anda memiliki ruang ekstra.

Jika Anda sedang terburu-buru, hal-hal penting dapat dengan mudah diabaikan. Lupa mengemas larutan kontak biasa atau krim cukur favorit Anda dapat menyebabkan stres ekstra di dalam pesawat.

Kapal pesiar menawarkan perlengkapan mandi gratis terbatas (terutama sampo, sabun, dan losion tubuh), dan banyak yang hanya menjual barang-barang dasar di atas kapal, terkadang dengan harga yang dinaikkan.

Mulailah mengemas perlengkapan mandi lebih awal untuk memikirkan apa yang Anda inginkan di pagi dan sore hari untuk perawatan kulit dan barang-barang penting lainnya.

Jika Anda mengambil botol kecil sampo atau cairan lain, pastikan Anda memiliki cukup untuk perjalanan.  Anda tidak ingin kehabisan gel rambut atau penghapus riasan di tengah perjalanan Anda.

4. Lemari obat Anda tidak dilirik.

Pergi tanpa obat resep untuk bertahan selama perjalanan Anda adalah hal yang tidak boleh dilakukan. Selalu taruh obat-obatan penting di bagasi jinjing Anda; jangan pernah memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar Anda

Hal ini berlaku untuk penerbangan Anda dan juga saat menaikkan bagasi ke kapal Anda. Anda akan dapat mengakses obat apa pun yang diperlukan, bahkan jika ada penundaan perjalanan atau bagasi Anda tidak tiba tepat waktu.

Selain itu, pastikan Anda membeli alat bantu yang dijual bebas yang dapat membantu Anda meredakan sakit kepala atau menghilangkan gejala mabuk perjalanan.

Seperti halnya perlengkapan mandi, pilihan Anda untuk membeli barang-barang ini di dalam pesawat akan terbatas dan terlalu mahal; mencari Pepto-Bismol yang setara dengan pelabuhan asing mungkin bukan ide Anda untuk bersenang-senang di pantai.

5. Anda mengambil sepasang sepatu.

Sepatu cenderung memakan banyak ruang, jadi masuk akal untuk menjaga pilihan alas kaki Anda seminimal mungkin. Namun, di kapal pesiar, satu pasang hampir tidak pernah cukup.

Meskipun Anda menginginkan pasangan yang nyaman untuk bepergian, evaluasi apa yang mungkin Anda perlukan untuk tamasya, di kolam renang, dan untuk malam bergaya di atas kapal.

Lihatlah pakaian yang Anda rencanakan untuk dikemas dan pastikan sepatunya sesuai dengan pilihan Anda. Anda tidak ingin pergi makan malam di malam formal dengan sandal jepit karena alas kaki malam Anda ada di rumah.

Anda juga tidak ingin mendaki atau berkayak di flat yang lucu. Untuk membawa sepatu secukupnya, pertimbangkan untuk menyelaraskan warna pakaian Anda, sehingga Anda tidak memerlukan sepatu cokelat dan hitam. Lewati tumit dan pilih sepatu datar yang nyaman yang dapat digunakan siang atau malam hari.

Juga perlu diingat bahwa tujuan yang berbeda memerlukan alas kaki yang berbeda: Pendakian di Hutan Nasional Tongass di Alaska sangat berbeda dari hari yang berangin di pantai Karibia.

 

6. Laptop Anda tanpa kabel.

 

Elektronik seperti ponsel, kamera, dan laptop semuanya harus dicolokkan, dan melupakan kabel pengisi daya yang sesuai bisa menjadi masalah besar.

Selain mengingat untuk mengemas pengisi daya yang diperlukan, periksa apakah Anda juga perlu mengemas konverter tegangan. Sementara A.S. menggunakan stopkontak 110 volt, banyak negara dan kapal pesiar menggunakan stopkontak 220 volt, jadi Anda mungkin memerlukan konverter untuk barang elektronik apa pun di perjalanan.

Kapal yang lebih baru dilengkapi dengan outlet USB, tetapi pada kapal yang lebih tua, Anda mungkin melihat satu atau dua stopkontak 110v dan satu stopkontak 220v bergaya Eropa. Itu dia.

Memiliki adaptor di tangan dapat membantu Anda menggunakan stopkontak listrik yang tidak berguna itu.

7. Tidak ada bahan bacaan di tas jinjing Anda.

Kapal pesiar penuh dengan waktu senggang dan membawa buku atau majalah adalah cara yang bagus untuk bersantai selama penerbangan, sambil menunggu untuk naik ke kapal Anda atau bersantai di kursi geladak.

Bahan bacaan santai juga akan berguna saat Anda berjemur di tepi kolam renang atau di pelabuhan pantai. Untuk mengurangi berat , muat buku ke e-reader.

Jika Anda tidak menyukai buku fisik, pertimbangkan hobi nonelektronik lainnya, seperti buku mewarnai dewasa atau merajut, untuk dibawa sehingga Anda dapat mencabut dan mengisi ulang semangat Anda di laut.

8. Ketika hal tak terduga terjadi, Anda terjebak.

Meskipun berlayar cenderung menjadi cara yang aman untuk berlibur, namun tetap bijaksana untuk menambahkan beberapa item yang akan membantu Anda merasa siap jika terjadi hal yang tidak terduga.

Pengisi daya telepon tambahan, kaus, atau payung mungkin menjadi hal yang paling Anda syukuri. Juga kemas kotak P3K perjalanan untuk memiliki beberapa dasar-dasar pada kasus tangan seseorang yang dibutuhkan kelompok Anda, atau salep antibakteri.

9. Anda lapar di antara waktu makan.

Mungkin tampak aneh untuk mengemas makanan ketika kapal pesiar dikenal menawarkan santapan 24/7. Ingatlah bahwa untuk beberapa waktu, terutama sore hari, satu-satunya pilihan makanan yang tersedia mungkin es krim dan pizza yang disajikan dengan lembut.

Dengan beberapa baris yang sekarang dikenakan biaya untuk layanan kamar, Anda tidak ingin bergantung pada pengiriman kamar saat kudapan sore tiba.

Memiliki beberapa makanan ringan kemasan di tangan selalu merupakan ide bagus dalam perjalanan panjang ke pantai. Ingatlah bahwa Anda tidak akan dapat mengambil apel itu dari kabin atau prasmanan di darat karena peraturan setempat, jadi membawa makanan ringan yang disegel dan dikemas untuk dibawa selalu merupakan ide yang bagus.

Bagi mereka yang berencana mengajak si kecil berlibur, mengepak makanan ringan tidak hanya menyenangkan; itu praktis penting.

 

Arum Suci Sekarwangi