Meriam Ramadhan Kota Kairo, Mesir, Berfungsi Saat Buka Puasa

0
71

CAIRO, bisniswisata.co.id: Kanon Ramadhan Kairo kembali dibunyikan saatnya berbuka puasa setelah jeda hampir 30 tahun. Meriam akan ditembakkan saat matahari terbenam setiap hari selama bulan suci untuk mengumumkan berbuka puasa, ungkap rilis Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir.

Dilansir dari Salaam Gateaway, Kanon Ramadhan akan ditembakkan dari alun-alun Museum Polisi di Benteng Salah Al-Din Al-Ayyubi di Kairo seperti di masa lalu, setelah Kementerian memulihkan penggunaannya.

Eman Zidan, Asisten Menteri Situs Arkeologi dan Museum, mengatakan bahwa pekerjaan restorasi kanon dilakukan sebagai bagian dari rencana kementerian untuk meningkatkan efisiensi layanan pariwisata di museum dan situs arkeologi.  Ini termasuk layanan yang ditemukan di Benteng Kairo.

Dia mengatakan bahwa meriam akan ditembakkan saat matahari terbenam setiap hari selama Ramadhan untuk mengumumkan buka puasa.  Ini akan memastikan pelestarian warisan arkeologi Benteng, sambil tetap mengikuti penggunaan teknologi modern dengan menembakkan sinar laser di sebelah kanon.

Mustafa Waziri, Sekretaris Jenderal Dewan Purbakala Tertinggi, mengatakan bahwa pemulihan kanon termasuk menghilangkan lapisan karat yang terbentuk di tubuh meriam dan membersihkannya dari dalam

Osama Talaat, Kepala Sektor Purbakala Islam, Koptik, dan Yahudi di Kementerian, mengatakan bahwa ada banyak cerita seputar kanon Ramadhan.  Mereka semua memastikan bahwa itu berasal dari kota Kairo, tepatnya di Benteng Salah al-Din di Kairo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.