Singapore Airlines Akan Uji Coba Solusi Online Satu Atap COVID-19 Pra-Keberangkatan

0
18

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Pelanggan Singapore Airlines (SIA) akan dapat memesan Covid-19 polymerase chain reaction (PCR) pra-keberangkatan dan tes serologi, dan menerima hasilnya di portal online satu atap, sebagai bagian dari pilot proyek baru seperti yang diungkap dalam press release terbaru di situs websitenya.

Layanan tes pra-keberangkatan saat ini tersedia untuk penumpang Singapore Airlines dan SilkAir yang berangkat dari Singapura, Jakarta, dan Medan, sebagai bagian dari tahap uji coba.  Ada rencana untuk memperluas layanan ini ke lebih banyak kota di jaringan SIA dan SilkAir selama beberapa bulan ke depan jika uji coba berhasil.

Mitra SIA dalam uji coba ini adalah Collinson, pemimpin global dalam penyediaan pengalaman wisatawan, termasuk bantuan medis dan keamanan.

Anda dapat memesan tes RT-PCR mandiri atau bundel tes antibodi RT-PCR dan NA & IgM.  Harga dapat bervariasi tergantung negara dan klinik, mulai dari: Tes RT-PCR, RT-PCR & Antibodi, paket uji Indonesia Rp 1.700.000, Singapura SGD 214.

Dengan pengujian pra-keberangkatan menjadi persyaratan wajib di lebih banyak negara, layanan baru ini memungkinkan pelanggan SIA untuk memesan janji tes mereka di portal pemesanan online dengan aman dan lancar setelah melakukan pemesanan penerbangan.

Pelanggan dapat membuat janji untuk tes pra-keberangkatan dengan klinik pilihan mereka dari daftar fasilitas tes yang diakui yang tersedia di portal online.  Mereka juga akan menerima hasil tes mereka melalui portal yang sama, yang kemudian dapat mereka tunjukkan saat check-in di bandara.  

Hasil tes ini akan datang dengan kode QR yang memungkinkan staf check-in bandara dan otoritas imigrasi Singapura untuk memverifikasi di bawah proses verifikasi kesehatan digital baru yang diujicobakan oleh SIA dengan Asosiasi Transportasi Udara Internasional. 

Portal ini juga dapat menampung tiket kesehatan digital yang mendokumentasikan status COVID-19 penumpang.

JoAnn Tan, Wakil Presiden Senior Perencanaan Pemasaran, Singapore Airlines mengatakan mengujicobakan tes pra-keberangkatan satu atap ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk memberikan layanan penting kepada penumpang selama ini, serta pengalaman pra-penerbangan yang lebih mulus .  

“Dengan menampung semua informasi pra-keberangkatan yang diperlukan dalam satu platform, penumpang kami dapat menikmati pengalaman pemesanan yang jauh lebih efisien dengan Singapore Airlines. ”

Todd Handcock, Presiden, Asia Pasifik, Collinson sebagai mitra SIA  menambahkan: “Kemitraan kami dengan Singapore Airlines akan membantu memungkinkan pembukaan kembali rute utama yang aman bagi para pelancong dan merupakan satu langkah maju dalam tujuan kami untuk mencapai pengembalian perjalanan global jangka panjang yang aman,”

COVID -19 telah membawa tantangan bagi bisnis dan individu di seluruh dunia, dan meskipun ada optimisme bahwa peluncuran vaksin akan membantu mengakhiri pandemi, masih ada jalan yang kompleks di depan.  

“Untuk memulihkan kepercayaan dalam perjalanan, penerapan protokol pengujian yang aman dan kuat tetap menjadi kuncinya. ” kata Todd Handcock.

Collinson juga bekerja dalam kemitraan dengan Bandara Heathrow London, Bandara Luton London, Bandara London City dan Grup Bandara Manchester di Inggris – yang mencakup Bandara Stansted, Manchester dan East Midlands – serta maskapai penerbangan terkemuka secara global; dan hingga saat ini  telah melakukan lebih dari 90.000 tes COVID-19.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.