6.000 Pelari Marakkan Taiwan Excellence Happy Run 2018

0
179
Taiwan Excellence Happy Run 2018

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Taiwan Excellence Happy Run kembali digelar. Gelaran kelima kalinya ini, diikuti sekitar 6000 peserta warga Jakarta dan warga Taiwan di Indonesia. Happy Run berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Ahad (19/8) juga ikut menyemarakkan Asian Games 2018.

“Happy Run merupakan bentuk dukungan yang diberikan Taiwan bagi pesta olahraga Asian Games 2018 di Indonesia. Kami ingin berkolaborasi bersama dengan masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang dan memberikan semangat bagi atlet Taiwan dan Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018,” papar James CF Huang, Chairman of Taiwan External Trade Development Council usai pelepasan Happy Run.

Dilanjutkan, Taiwan Excellence Happy Run menjadi acara tahunan yang dinantikan pelari Indonesia. Terbukti jumlah peserta mengalami grafik kenaikan setiap tahunnya. Bahkan even lari ini dibagi menjadi dua kategori untuk 5 Kilometer dan 10 Kilometer mengilingi Taman Mini Indonesia Indah.

Happy Run, lanjut dia, secara rutin juga bekerjasama dengan badan amal untuk menyebarkan nilai-nilai positif Taiwan Excellence sambil memperkenalkan gaya hidup sehat dan berkualitas. Tidak terkecuali pada tahun ini, Taiwan Excellence Happy Run bekerjasama dengan Obor Berkat Indonesia.

“Intinya berlari sambil beramal, dengan turut mendonasikan buku-buku pelajaran yang akan disalurkan oleh Obor Berkat Indonesia kepada anak-anak korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tadi banyak pelari yang memberikan bukunya. saya bersyukur Happy Run dapat membantu meringankan para korban gempa di Lombok,” ungkapnya.

Setelah berlomba, sambung James, menikmati perlombaan ringan seperti basket mini, melempar bola kriket, foto selvie juga menyaksikan berbagai produk terbaru dari Taiwan yang dikenalkan kepada masyarakat Indonesia. “Produk Taiwan Excellence di tahun ini ada 59 produk yang mana 11 diantaranya yaitu produk olahraga. Salah satu diantaranya yaitu sepeda gunung seri BIG 7 merek Merida,” tukasnya.

Produk lainnya seperti ACER, China Airlines, Eva Air, PX, Tokoyu, dan SYM. “Beberapa produk sudah mendapatkan distributor seperti sepeda Marida yang telah dijual di Ace Hardwere, namun ada beberapa yang masih mencari distributor. Makanya kita ingin menyebarluaskan informasi ini agar bisa menjadi distributor resmi kami,” ucapnya.

Distributor Sepeda Marida, Dion Romano menjelaskan jumlah sepeda di Belanda lebih banyak dari pada mobilnya sehingga orang-orang Belanda indeks kebahagaiannya lebih baik dan hidupnya jauh lebih panjang. Salah satunya dari olahraga.

“Sekarang orang-orang mulai takut sakit, takut ke dokter makanya pada makan makanan organik, diet hingga berolahraga. Makanya itu menjadi salah satu penyumbang bahwa bisnis peralatan olahraga semakin berkembang,” katanya.

Taiwan Excellence Happy Run diselenggarakan Taiwan External Trade and Development Council dibawah pengawasan dari Bureu of Foreign Trade (BOFT)of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan.

Leo Wang, CEO of PX mengatakan Taiwan Excellence telah membantu banyak dalam hal pemasaran produk dari PX utamanya antena televisi digital. Produk unggulannya tersebut saat ini menjadi pemain utama di pasaran Indonesia baik pada pasar offline maupun online.

Area start lari dari Taiwan Excellence Happy Run dikombinasikan dengan pertandingan Asian Games, serta menjadikan olahraga sebagai tema utamanya. Mulai dari bola kasti, basket, sepakbola dan lainnya. Di arena ini, para peserta bisa melihat langsung berbagai produk Taiwan bersama keunggulannya serta mencicipi aneka kuliner asli dari Taiwan. (END)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.