Dubai Semakin Menarik Dikunjungi, Kenapa?

0
274
Dubai Mall Dilengkapi aquarium raksasa

DUBAI, bisniswisata.co.id: Dubai, semakin menarik saja dikunjungi. Terutama kini setelah menjadi pelabuhan kapal pesiar yang paling modern dan terbesar di Timur Tengah, mencakup lebih dari 36.500 meter persegi dengan dermaga yang membentang lebih dari 2.200 meter.

Menariknya lagi, ada beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan jika datang ke Dubai dengan kapal pesiar. Ada 2 yang menarik di antaranya , seperti disebutkan dalam rilis Dubai Tourism:

#Multy-entry UAE Cruise Visa
Wisatawan lebih dari 50 negara menerima visa kedatangannya di Dubai, UEA. Pada 2014, UEA juga memperkenalkan multi-entry UEA visa khusus untuk wisatawan pelayaran. Dengan biaya AED 200 (Rp 790.000) ini, para pengunjung bisa memasuki UEA beberapa kali melalui bandar udara dan pelabuhan lautnya. Per tahun 2018, Dubai juga sekarang sudah menawarkan multiple-entry visa jangka panjang untuk awak kapal penumpang secara gratis.

#Panduan Stopover
Selama di Dubai, ada banyak hal yang membuat pengunjung sibuk – mulai dari tempat bersejarah yang terkenal dan pantai yang indah hingga pengalaman berpetualang di padang pasir yang tak terlupakan, distrik perbelanjaan kelas dunia, dan suasana gastronomi yang dinamis.

Tak bisa dipungkiri Dubai memang cocok untuk menghabiskan libur pergantian tahun. Banyak hal bisa dilakukan di kawasan yang tengah naik daun ini. Mulai dari petualangan padang pasir, menjelajahi peninggalan lawas, hingga menikmati pesona pantai yang memiliki reputasi bagus di Teluk Arab.

Jika ingin menjelajahi pantai Dubai, berikut rekomendasi dari Dubai Tourism lewat keterangan tertulis. Dari pantai yang eksklusif dan mewah hingga trendi dan santai semua ada. Dubai memiliki beach club untuk berbagai gaya dan juga budget.

#. Nikki Beach Resort & Spa, Pearl Jumeirah
Merek resor internasional ini menjadi pelopor di Pearl Jumeirah yang baru akan dibuka. Kawasan ini didekorasi menyerupai South Beach Miami dengan dominan warna putih cerah, sentuhan tribal dan suasana stylish. Nikki Beach Dubai menampilan arsitektur yang canggih dan desain modern. Anda dapat berjemur seraya memesan memesan menu-menu unik yang lezat. Tempat ini juga disiapkan untuk perhelatan esta mewah, hiburan luar biasa dan pemandangan dari Downtown Dubai. Ada cabana tertutup dan terbuka, cabana VIP utama, beranda shisha dengan 4 tingkat, musik santai dan layanan terbaik.

#. Azure Beach Club, Rixos Premium Dubai, JBR
Azure Beach membawa suasana mediterania ke pantai Dubai. Kawasan ini menyediakan pemandangan luas dan perairan tanpa batas. Infinity pool di Azure Beach menawarkan tempat bersantai dan menikmati lingkungan yang elok. Pengunjung dapat mecelupkan kaki kedalam kolam, menikmati sinar matahari dari sunbed, atau menikmati matahari di pantai. Tersedia pula halaman yang luas, sangat cocok untuk hiburan keluarga di sore hari. Lalu ada cabana yang mewah, beach club pribadi yang menawarkan suasana santai. Jika mau anak-anak bisa menyambangi Kids Club yang telah disediakan. Tentu saja semua itu dilngkapi dengan masakan kelas dunia dan hiburan keluarga yang menyenangkan.

#. Terrace at Burj Al Arab
Terletak di hotel paling ikonik di Dubai, the Terrace adalah satu diantara restoran, kolam renang, pantai dan cabana terbaik. Pengunung dapat merasakan keramahan Arab terbaik. Tempat ini digadang-gadang sebagai kawasan hasil dari terobosan kombinasi dari design kreatif kelautan dan teknik modern. Terdapat di lahan sebesar 10 ribu meter persegi tempat ini membentang 100 meter ke laut dan memiliki dua kolam renang yang menakjubkan. Di cabana anda akan dilayani pelayan pribadi.

#. Barasti Beach
Barasti Beach terkenal menjadi lokasi untuk melihat pemandangan kota yang ramai sepanjang harinya. Untuk masuk kawasan ini pengunjung tak dipungut biaya. Barastri berlokasi dengan latar belakang Dubai Marina yang menakjubkan. Area ini memeiliki tempat duduk outdoor yang luas, area kolam renang di tepi pantai, dan layar lebar untuk menonton pertandingan olahraga. Terdapat pula tempat duduk untuk pengunjung yang tidak suka berjemur. Jika malam, beach club ini memanggungkan live music.

# Palm Island
Tempat wisata menarik dan menawan lainnya yang ada di Dubai. Alasan mengapa obyek wisata ini begitu istimewa adalah karena Palm Island dikenal sebagai pulau buatan yang berisikan banyak atraksi wisata atraktif, hotel-hotel yang terkenal, shopping mall dan fashion mewah yang akan membuat para wisatawan otomatis merasa dimanjakan. Jika ingin ke sebuah wisata yang sarat akan inspirasi, Palm Island adalah yang paling tepat karena di sana banyak tempat hiburan, pantai-pantai cantik, theme park, akuarium serta beragam olahraga air yang menyenangkan.

# The Dubai Fountain
Obyek wisata Air Mancur Dubai menjadi salah satu obyek wisata favorit para wisatawan dunia. Dengan luas 30 hektar, air mancur ini sebagai dancing fountain paling besar yang ada di dunia. Didesain dengan posisi tepat di atas Burj Khalifa. Air yang diluncurkan 500 kaki tingginya dan memang bisa disetarakan dengan gedung yang berlantai 50 apalagi dengan panjangnya juga yang dibangun 900 kaki ditambah 2 pusat pancuran dan 5 lingkaran yang beragam ukurannya.

# Burj Khalifa
Bangunan atau obyek wisata ini paling mengagumkan di Dubai. Dibangun oleh seorang arsitek jenius nan luar biasa, kini bangunan menara ini menjadi yang paling tinggi di dunia. Menariknya, menara ini dibangun di tengah padang pasir yang tentunya sangat tidak mudah sebab adanya angin bisa menghambat proses konstruksi. Spot paling tepat dan paling diincar oleh para wisatawan adalah bagian puncaknya di mana dari tempat itulah orang-orang bisa menikmati pemandangan luar biasa akan kota Dubai.

# Dubai Mall
Tempat shopping terluas ini, patut dikunjungi. Mall paling besar di dunia, merupakan surga dunia bagi para wisatawan yang hobi belanja. Di dalam mall ini butik-butik yang paling populer di dunia. Di tengah-tengah interiornya ada akuarium ukuran sangat besar dan ada beragam makhluk laut yang menghuni akuarium termasuk pari manta juga hiu. Selain dari adanya kebun binatang laut, di dalam Dubai Mall yang besar ini juga tidak ketinggalan ring es yang menyediakan kapasitas hingga 2.000 orang untuk masuk dan menikmati iceskating.

# Miracle Garden
Taman bunga satu ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk berfoto-foto dan tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Memang bagi orang-orang yang khususnya berada di daerah dengan iklim tropis sudah biasa dengan taman bunga seperti ini, tapi lihatlah keunikannya. Dubai yang terkenal dengan gurun pasir nyatanya berhasil membangun sebuah taman bunga dengan warna yang beraneka ragam.

# Burj Al Arab
Hotel bintang 7 yang didesain dengan ketinggian 321 meter dan memiliki kesamaan dengan layar bergelombang. Bangunan-bangunan gedung pencakar langit lainnya pun terdominasi dan kalah tinggi dari gedung hotel ini menjadikannya berada di urutan ke-4 hotel paling tinggi yang ada di dunia. Saking mengagumkannya, Burj Al Arab bisa disimpulkan dan dianggap sebagai ikon kota Dubai, jadi kalau ke Dubai tanpa melihatnya tentu kurang afdol rasanya.

# Ski Dubai
Dubai memiliki padang pasir yang mengelilinginya dan cuaca di sana pun sangat terik bila siang hari, namun hal itu tidak berarti para wisatawan tidak bisa menemukan ski untuk bermain. Ski resort indoor yang dibangun dan diresmikan pertama di Timur Tengah justru adalah Ski Dubai ini. Dengan salju buatannya, ski ini tetap oke dan menarik untuk dinikmati, apalagi oleh pengunjung yang ingin mencoba merasakan bermain salju, melakukan tobogganing, snowboarding atau ski, (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.