EVENT

30 Mei-14 Juli 2019, Nusa Dua Light Festival

NUSADUA, bisniswisata.co.id: Menyemarakkan libur Lebaran dan akhir tahun ajaran sekolah, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar Nusa Dua Light Festival yang akan dirangkai dengan Bali Blues Festival. Festival tahunan ini berlangsung mulai 30 Mei hingga 14 Juli 2019 diakhiri dengan kolaborasi bersama Bali Blues Festival 13-14 Juli 2019 di kawasan Peninsula Nusa Dua Bali.

Keempat kalinya, festival ini menyajikan parade lampion terbesar bernuansa pegunungan sesuai dengan tema The Mountain View. Selain itu, ditampilkan berbagai atraksi tambahan seperti Kids Playground yang dilengkapi permainan helikopter mini, Euro bungee, kereta mini, trampolin, rumah balon & rumah kelinci.

Festival lampion dan wahana yang ada diperuntukkan bagi keluarga yang ingin mengisi liburan, serta membidik wisatawan yang sedang plesiran di Bali. Sedangkan Bali Blues Festival 2019 akan menghadirkan artis di antaranya Gugun Blues Shelter ft Emmy Tobing, Endah n Rhesa, Balawan, dan Gus Teja.

Selama 46 hari pelaksanaannya, NDLF 2019 dibuka untuk pengunjung pukul 16.00-22.00 WITA setiap harinya. Tahun ini selain di loket, tiket festival bisa diperoleh di Traveloka, Gojek, Loket, dan Tokopedia. Selama festival juga terdapat sejumlah gerai yang menawarkan arena kuliner dari makanan khas Bali hingga masakan internasional.

Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah Rp 30 ribu (tiket harian atau weekdays) dan Rp 35 ribu (serta Sabtu – Minggu atau weekend, dan libur nasional). Sedangkan harga tiket masuk untuk wisatawan asing adalah Rp 75 ribu (weekdays) dan Rp 100 ribu (weekend serta libur nasional). Di dalam area NDLF akan dikenakan tiket permainan antara Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu menurut jenis permainan.

Permainan Helikopter Mini, Kereta Mini, Rumah Balon & Rumah Kelinci aman untuk anak-anak usia tiga tahun keatas, sedangkan permainan Euro Bungee dan Trampolin hanya boleh dimainkan anak-anak minimal usia enam tahun. Selain berbagai pilihan permainan anak-anak, tersedia juga bermacam stan makanan dan minuman.

Tahun 2018, NDLF meraup rata-rata 3.300 pengunjung per hari atau total 130 ribu pengunjung dalam satu kali penyelenggaraan. Diharapkan tahun ini ada kenaikan sekitar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

Endy Poerwanto