29 Juni 2019, Asia Africa Festival

0
92
Asia Afrika Festival (Foto: Repro Google)

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Bandung kembali menggelar perayaan Asia Africa Festival (AAF 2019), pada Sabtu (29/6/2019). Festival ini diselenggarakan untuk masyarakat di negara-negara Asia Afrika, khususnya Kota Bandung yang memiliki tema besar “Solidaritas untuk Rakyat Palestina”.

Tahun ini, festival benar-benar surprise. Ada rangkaian acara yang sudah dimulai sejak Jumat (28/06) malam ini, Jumat (28/6), yaitu makan malam bersama perwakilan negara-negara lain yang berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung.

Festival ini dihadiri sekitar 50 orang perwakilan VVIP dari negara lain yang akan turut hadir dalam acara yang bersejarah itu. Selain itu, ada sekitar 1.100 orang yang terlibat dalam acara tersebut untuk sejumlah penampilan budaya, baik dari beberapa negara di luar negeri dan juga regional Jawa Barat maupun Kota Bandung.

Pada Sabtu (29/6), festival diawali dengan historical walk dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat berada di depan Alun-alun Bandung. Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Pukul 10.00-12.00 WIB, digelar parade dari kota atau kabupaten dan negara sahabat. Parade akan berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika. Selama parade, Jalan Asia-Afrika ditutup sementara.

Nantinya, ruas jalan yang perlu warga Bandung hindari di antaranya, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika. Untuk Jalan Alun-alun Timur akan digunakan acara pelepasan burung merpati tepat di Palestina Walk pagi hari jam 08.00-10.00 WIB. Selanjutnya, situasi lalu lintas akan kondisional atau menyesuaikan kondisi lalu lintas nantinya.

Sementara itu, untuk kegiatan parade penampilan negara delegasi serta kabupaten kota yang ikut serta memeriahkan, dilaksanakan di Jalan Asia Afrika pada pukul 10.00-12.00 WIB. Jalan tersebut akan ditutup sementara selama perhelatan parade.

Beberapa lokasi dan ruas jalan yang akan digunakan untuk acara Asia Afrika Festival 2019 di antaranya ialah Jalan Asia Afrika, Tamblong, Braga, Alun-alun Timur, dan Jalan Cikapundung Barat. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.