28 Oktober 2019, Batik Air Terbangi Jakarta – Timika

0
55
Batik Air

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta – Timika PP mulai 28 Oktober 2019. Penerbangan pertama bernomor ID-6186 akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 00.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pada 07.15 WIT.

Untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang dari Timika pada 07.55 WIT, menggunakan nomor ID-6187 dan diperkirakan mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 10.50 WIB. “Penerbangan tersebut adalah upaya menyediakan kebutuhan bagi para tamu dalam bepergian dari Jakarta ke Timika,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Achmad Luthfie dalam siaran pers yang diterima Bisniswisata.co.id, Sabtu (26/10/2019).

Menurut Luthfie, Timika sebagai kota tujuan baru dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air saat ini.
Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung.

“Batik Air mengharapkan rute baru Jakarta ke Timika mampu mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan asing dan nusantara, yang ingin berwisata ke Papua, yang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, unik bahkan instagramable,” ungkapnya.

Batik Air juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lain di kedua kota. Penerbangan pertama akan dioperasikan menggunakan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Timika memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Taman Nasional Lorentz. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti fotografi outdoor maupun mendaki Gunung Carstensz.

Destinasi wisata Timika lainnya:

Pantai Ipaya
Objek tempat wisata di Timika Papua yang dapat kamu kunjungi yang pertama adalah Pantai Ipaya. Ipaya merupakan kawasan gabungan tiga kampung yaitu Ipiri, Paripi, dan Yaraya. Untuk menuju lokasi Pantai Ipaya ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Timika. Di Pantai Ipaya ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang mempesona serta suasana pantai yang begitu asri dan sejuk.

Kawasan Outbound di Brigif Mapurujaya

Di Kawasan Outbound ini kamu dapat menikmati berbagai outbond yang seru seperti Flying Fox dimana kamu akan meluncur dari ketinggian 50 meter diatas permukaan tanah dengan waktu tempuh selama 30-45 detik. Selain itu, kamu juga akan menemukan jembatan gantung yang menghubungkan area perkantoran dengan perumahan yang melewati sungai yang cukup dalam dengan daya jelajah sekitar 30 meter.

Waterboom SP3

Objek tempat wisata di Timika Papua yang dapat kamu kunjungi yang selanjutnya adalah Waterboom SP3. Seperti halnya waterboom di kota-kota besar, di Waterboom SP3 ini juga kamu dapat berwisata dengan keluarga dan teman menikmati wahana permainan air. Meskipun Waterboom SP3 ini tidak memiliki wahana yang lengkap, tapi Waterboom SP3 ini menjadi salah satu tujuan destinasi paling populer untuk melepas penat. Daerah ini berada di kawasan SP3.

Wisata Sejarah Keakwa

Wisata Sejarah Keakwa. kampung Keakwa mempunyai pesona pantai pasir putih yang mempesona. Kekayaan udang, kepiting dan ikannya juga melimpah. Tak hanya itu, kampung yang berada di Distrik Mimika Tengah ini pernah menjadi basis pertahanan Jepang saat diserang sekutu sewaktu Perang Dunia II. Kampung ini menjadi basis utama pertahanan tentara Jepang melawan sekutu di bagian Selatan Papua. Di kampung Keakwa ini, kamu dapat menemukan puing-puing barang-barang peninggalan sejarah Jepang dan Amerikan Serikat terutama mesin-mesin perangnya. Diantaranya seperti mortir, tank, meriam, peluru dan pesawat tempur. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.