27 Oktober 2018, Samosir Jazz Season 2018

0
172
Suasana panggung jazza season (Foto: .mldspot.com)

MEDAN, bisniswisata.co.id: Samosir Jazz Season kembali menggebrak Pulau Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Event diprakasai Pemkab Samosir yang kedua kalinya ini, menghadirkan sejumlah musisi nasional dan internasional tampil dalam perhelatan musik jazz bertajuk Samosir Jazz Season 2018 di pelataran Hotel Dainang Pangururan, Samosir pada 27 Oktober 2018 pukul 17.00 WIB.

Pertunjukan musik ini menawarkan pengalaman unik yakni menikmati alunan musik jazz berkelas internasional sambil menikmati pemandangan Danau Toba yang eksotis ditemani semilir angin nan sejuk. Sehiangga Samosir Jazz Season 2018 diharapkan turut menggaungkan potensi pariwisata Kawasan Danau Toba ke tingkat nasional dan Internasional.

Selain itu, Samosir Jazz Season 2018 dalam kalender tahunan, ditargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke Samosir secara khusus dan ke Sumut secara umum, diharapkan dapat meningkat.

Tahun ini, pengisi acara Jazz Season antara lain Erucakra Mahameru, sebagai gitaris bersama grup musiknya, Erucakra & C Man. Kelompok ini beranggotakan para musisi kawakan Medan seperti Rusfian Karim (drums), Heri Syahputra (keyboard), Radhian Syuhada (bass), serta musisi muda berpotensi, Brian Harefa (saxophone).

Erucakra & C Man akan tampil mengedepankan konsep istimewa, di mana akan disajikan musik kontemporer bertemakan Sriwijaya Kronologi yang juga akan didukung oleh musisi internasional Rodrigo Parejo, flutist asal Spanyol serta musisi asal Amerika Serikat, Edward Van Ness.

Acara konser tersebut dibuka oleh De Profesor USU Band. Grup yang terdiri dari para Guru Besar/Profesor dari kampus Universitas Sumatera Utara, antara lain Prof. Delfitri Munir (saxophone), Prof. Mauly Purba (gitar dan vokal), Prof Iskandar Japardi (piano), Prof.Sondang (vokal), Tohap (keyboard), Ruskarnain (Drum), dan Oky Pandawa (Bass), dan dr Fiza (gitar).

Samosir Jazz Season 2018 akan tambah semarak nanti, karena akan dimeriahkan oleh dua sosok penyanyi yang telah dikenal luas di seluruh Nusantara yakni Syaharani, yang bakal didukung kelompoknya sendiri, Syaharani & Queenfireworks. Bahkan ada penyanyi jazz pop yang telah eksis dengan suksesnya sejak era 1980-an, Dian Pramana Poetra, tentunya juga dengan grup musiknya sendiri. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.