23 Desainer Semarakkan Plaza Indonesia Fashion Week

0
351
Para Desainer yang menyemarakkan Plaza Indonesia Fashion Week (Foto: Viva.co.id)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sekitar 23 desainer dan 19 fashion show menyemarakkan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2018 yang digelar di The Warehouse level 5 Plaza Indonesia selama 5 hari, mulai 19 hingga 23 Maret 2018.

Perhelatan mode tahunan persembahana Plaza Indonesia ini, juga diraaikan special curated show bertajuk KAIN memperagakan tren mode terkini hasil kolaborasi rumah-rumah batik dengan desainer-desainer lokal ternama.

Sebagai bagian dari perayaan anniversary Plaza Indonesia yang ke-28 dan agenda mode tahunan, PIFW merupakan langkah nyata Plaza Indonesia dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor ritel.

Di samping itu, sebagai pusat gaya hidup terdepan di Indonesia, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab untuk memberikan ruang kepada desainer dan mempertunjukan tren mode terkini sehingga dapat memberikan pengalaman, inspirasi, dan juga edukasi bagi komunitas dan pecinta mode Tanah Air.

Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan ingin memberikan kebebasan kepada desainer dan brand untuk menampilkan karya-karya terbaru mereka dengan berbagai tema. “Tentunya masing-masing desainer memiliki inspirasi dan gaya tersendiri yang ingin diangkat pada tahun ini,” papar Ria, Senin (19/3/2018).

Sementara untuk hari terakhir dari PIFW Spring/Summer 2018, menurut Ria, akan sedikit berbeda karena kali ini akan ada special curated show dengan tema KAIN. Desainer diberi kebebasan untuk berkolaborasi dengan rumah batik menciptakan sebuah koleksi dengan menggunakan ragam kain-kain tradisional Indonesia seperti batik dan kain alat tenun bukan mesin (ATBM).

“Setiap tahunnya, PIFW selalu menampilkan sebuah pekan mode dengan konsep yang unik. PIFW Spring/Summer 2018 ini pun juga begitu, akan tampil beda dan keren seperti desain catwalk megah dengan permainan multimedia, nuansa yang fun, dan dinamis. Tentunya, kita juga menyelaraskan dengan fesyen dunia yang kini sedang booming dengan motif bunga-bunga dengan warna-warni yang cantik,” ucap Ria.

Selain itu, PTWF mengusung konsep kolaborasi antar-desainer untuk menuangkan idenya di rancangan yang akan dipamerkan. Tak hanya itu, kain khas Indonesia bisa jadi angin segar untuk para pencinta fashion, khususnya generasi milenial.

“Kompetisi perancang mode muda yang digelar oleh Harpers Bazaar Indonesia yang akan memilih pemenang untuk mewakili Indonesia di ajang peringkat Asia. PIFW 2018 bertujuan untuk mendukung kemajuan industri mode dan memperkenalkan koleksi dengan berbagai mood yang dapat menggambarkan kehidupan modern masyarakat Indonesia”,” tambahnya.

Designer maupun brand yang akan mewarnai PIFW 2017 adalah Bin House, Sebastian Red, Iwan Tirta Private Collection, Danjyo Hiyoji, Michelle Kristiani, Ted Baker, Hasbro, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, dan ANGFA.

Kemudian, Alleira Batik, Bateeq, (X)S.M.L, Parang Kencana X Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik X Rama Dauhan, Barli Asmara, Populo Batik, Iwan Tirta PC X Auguste Soesastro. “Event ini diharapkan bisa semakin menginspirasi para anak muda untuk mau menggunakan rancangan desainer lokal,” sambungnya. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.