22 November 2019, BCI Equinox Jakarta 2019

0
213
Suasana konferensi BCI Equinox (Foto: .evbuc.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Mengulang kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, BCI Asia kembali menggelar BCI Equinox Jakarta 2019. Dengan mengusung konsep boutique exhibition, event wisata MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) bakal diselenggarakan di Hall Senayan Cinty Lantai 8 Jakarta, pada Jumat (22/11/2019) yang digelar sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

BCI Equinox merupakan ajang pameran berkonsep boutique dan memiliki suasana santai dalam sebuah jamuan makan malam dan koktail. BCI Equinox Jakarta digelar untuk memberikan kesempatan bagi perusahaan atau merek tertentu untuk menampilkan produk terbaru, teknologi terbaru, dan pelayanan kepada arsitek, pengembang, desainer interior. profesional desain, konstruksi, dan para pengembang ternama di Indonesia dalam sebuah ajang networking.

Dalam event yang digelar sejak tahun 2016, juga peluncuran buku terbaru dari Dr, Nirmal Krishanani berjudul “Ecopunture: Transforming Architecture and Urbanism in Asia” yang mengangkat tema hubungan antara manusia dan alam.

Selain itu ada peluncuran produk terbaru BCI Asia Archify yang sebelumnya dikenal dengan nama Bluprin. Memang, Bluprin terus berusaha mengembangkan industri arsitektur dan desain interior di Indonesia melalui ranah digital. Berawal sebagai platform yang menghubungkan arsitek dan desainer dengan publik untuk berbagai kebutuhan desain dan renovasi,

Bluprin kini menampung lebih dari tiga ribu profesional dengan portofolio yang mencapai lima ribu proyek. Dalam perkembangannya Bluprin juga memberi kesempatan bagi supplier material konstruksi untuk memasarkan produk dan kini telah menampung lebih dari 12 ribu produk dari berbagai kategori.

Jadi pada Awal 2019, BCI Media Group mengakuisisi Bluprin dengan harapan untuk bersama mengembangkan platform ini dalam skala yang lebih luas dan komprehensif. Maka itu, dalam prosesnya, rebranding menjadi penanda langkah besar yang diambil. Rebranding nama platform menjadi Archify dilaksanakan pada 22 November 2019 pada acara EQUINOX 2019 yang diselenggarakan oleh BCI Asia

Archify akan menjadi platform yang dikembangkan di berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Australia, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan negara-negara lainnya dengan visi menghubungkan tiga stakeholder utama dalam bidang desain dan konstruksi, yaitu para profesional di bidang desain, supplier produk konstruksi, dan masyarakat.

Archify juga terus dikembangkan dengan fitur-fitur baru yang dapat membantu proses bekerja profesional di bidang desain. Empat fitur utama yang terus dikembangkan antara lain My Library, Design Folder, Moodboard, dan Specsheet. Baik profesional maupun publik yang mendaftarkan akun di Archify dapat menikmati fitur-fitur tersebut.

My Library, sebagai contoh, merupakan fitur agar pengguna platform dapat menyimpan produk berdasarkan kategori untuk dengan mudah diakses di waktu lain. Design Folder memberi fleksibilitas bagi pengguna platform untuk menyimpan foto proyek, profil biro desain, dan produk dalam satu berkas. Fitur ini khususnya terkait dengan Moodboard yang dapat dipakai untuk membuat kolase inspirasi desain, serta Specsheet untuk menampilkan daftar spesifikasi produk yang tersimpan dalam Design Folder.

Archify dan fitur-fiturnya kemudian didukung dengan hadirnya ArchifyNow sebagai media publikasi yang mengabarkan berita terbaru di dunia arsitektur dan desain interior. Tidak hanya di Indonesia, ArchifyNow juga akan menghadirkan rubrik regional yang bersifat lintas negara sehingga pemberitaan seperti proyek desain, profil desainer, maupun pembaharuan tentang desain lainnya mencakup negara-negara di Asia Pasifik. Dengan demikian, proyek-proyek yang terkurasi dan dipublikasi pun akan menjangkau negara-negara tersebut.

Sebagai bagian dari rebranding, Archify akan terus dikembangkan, baik dari segi fitur, maupun kenyamanan bagi penggunanya sehingga dapat menjadi platform andalan bagi para stakeholder di bidang desain dan konstruksi. Bersama BCI Asia, diharapkan keberadaan Archify dapat terus memberi sumbangsih positif bagi dunia desain dan konstruksi di Indonesia dan Asia Pasifik. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.