CRUISE INTERNATIONAL

11 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Anda Berlayar

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Hitung mundurnya menyakitkan ketika Anda memesan kapal pesiar Anda berbulan-bulan yang lalu, tetapi sekarang sudah tiba—hanya satu minggu lagi—dan Anda berjalan di bawah sinar matahari dengan cahaya antisipatif pra-pelayaran yang tidak salah lagi (percayalah pada kami, itu nyata).

Mengingat tingkat kegembiraan sebelum liburan Anda saat ini, mungkin mudah untuk melewatkan beberapa hal dari daftar tugas Anda, tetapi jangan khawatir. Berikut adalah daftar terbaru dari 11 hal yang harus dilakukan penumpang kapal pesiar dalam minggu menjelang pelayaran mereka, tidak hanya untuk membuat liburan lebih lancar, tetapi juga untuk membuat masuk kembali lebih tertahankan kembali ke kehidupan normal (maaf untuk membawa ini) sekali perjalanan ajaib itu berakhir.

1. Kemas untuk Pesiar Anda

Dilansir dari Cruisecritic.com.au, yang ini mungkin tampak cukup jelas, tetapi kami sarankan untuk berkemas lebih cepat daripada nanti (membantu untuk mengumpulkan semua item menit terakhir yang mungkin Anda lupakan jika Anda menunggu sampai menit terakhir).

Periksa prakiraan cuaca untuk pelabuhan panggilan Anda sedekat mungkin dengan perjalanan Anda untuk memastikan Anda mendapatkan informasi yang baik tentang apakah mungkin ada hujan, salju, atau mungkin sistem cuaca yang kuat diprediksi (dalam hal ini, ada baiknya di setidaknya bicarakan Rencana B dan C Anda).

Kemas yang sesuai—ponco, payung, atau jaket ekstra bisa bernilai emas begitu Anda berada di pesawat dengan pilihan belanja terbatas. Cobalah pakaian yang sudah lama tidak Anda kenakan untuk memastikan kesesuaian yang tepat dan visualisasikan setiap hari di dalam dan di luar kapal sebanyak yang Anda bisa.

Mengemas pakaian malam formal Anda serta pakaian tamasya pantai yang nyaman. Pastikan untuk memeriksa daftar pengepakan utama kami untuk semua barang yang diperlukan.

2. Check In Online dan Periksa Dokumen Anda

Mungkin yang lebih penting dari apa pun dalam persiapan pelayaran adalah memastikan bahwa dokumen Anda rapi. Tidak ada paspor (atau dalam beberapa kasus, akta kelahiran)? Tidak ada pelayaran.

Itu berlaku ekstra untuk jelajah era pandemi ketika vaksinasi dan dokumen pengujian merupakan persyaratan untuk embarkasi. Kami akan membahas lebih lanjut di bawah ini.

Jadi di minggu sebelum pelayaran Anda, check in online, unggah dokumen yang diperlukan, pastikan akun kapal Anda siap untuk biaya Anda, dan (jika itu pilihan) ambil foto keamanan Anda untuk memastikan boarding berjalan secepat mungkin.

Pastikan paspor Anda berada di lokasi yang tidak akan Anda lupakan saat akan berangkat ke bandara atau terminal kapal pesiar. Terakhir, cetak boarding pass Anda, tag bagasi Anda, boarding pass maskapai Anda, dan dokumen lain yang mungkin perlu Anda bawa (selalu berguna untuk memiliki kertas cadangan jika Anda kehilangan akses internet atau baterai ponsel Anda mati) .

3. Dapatkan Tes COVID (Jika Ada)

Meskipun industri pelayaran terus memperbarui protokolnya sebagai tanggapan terhadap saran dan undang-undang kesehatan pandemi COVID-19 yang berkembang, banyak jalur pelayaran saat ini memerlukan bukti vaksinasi COVID penuh atau tes COVID negatif (berkali-kali keduanya) untuk berlayar.

Penting bagi Anda untuk membiasakan diri dengan kebijakan dan prosedur jalur pelayaran Anda, dan memastikan bahwa jika pengujian diperlukan dalam jangka waktu tertentu dari tanggal berlayar Anda (misalnya, 48 jam), Anda memiliki rencana untuk melakukannya dan mendapatkan hasil Anda. di tangan atau secara digital tepat waktu untuk perjalanan Anda.

4. Rapikan Rumah Anda

Ini adalah salah satu bagian yang paling tidak menyenangkan dari persiapan liburan, tetapi cukup penting dalam hal memastikan masuk kembali ke rumah dengan baik: Persiapkan rumah Anda untuk waktu luang Anda.

Ajukan penangguhan surat dengan kantor pos, beri tahu tetangga tepercaya tentang liburan Anda dan minta teman atau keluarga untuk mengawasi rumah Anda secara berkala dan ambil paket yang salah yang mungkin dikirimkan saat Anda tidak ada.

Pastikan pengaturan perawatan hewan peliharaan Anda diatur, sirami tanaman Anda, kalibrasi ulang termostat Anda, dan matikan saluran air Anda, jika itu adalah sesuatu yang biasanya Anda lakukan.

Kami suka pulang ke rumah yang bersih dan tempat tidur yang baru dirapikan juga—hanya sesuatu yang menumpulkan rasa sakit karena masuk kembali. Jika Anda ingin bekerja lebih keras untuk diri sendiri, atur pengiriman bahan makanan untuk hari Anda kembali sehingga kebutuhan pokok Anda akan siap.

5. Masalah Uang

Jika Anda belum melakukannya, pergilah ke ATM untuk memastikan Anda memiliki uang tunai untuk makanan ringan di bandara/perjalanan, bensin jika Anda mengemudi, uang untuk taksi dan tip untuk angkutan dan porter.

Jika Anda bepergian ke luar negeri, memiliki uang tunai dalam mata uang lokal akan membantu, tetapi jika Anda lupa membawanya ke bank, Anda dapat menarik uang lokal di ATM di negara itu.

Selalu hubungi bank Anda sebelum bepergian ke luar negeri untuk mencantumkan pemberitahuan perjalanan di kartu Anda.

Lebih mudah untuk melakukan satu panggilan telepon dari rumah daripada mencari tahu mengapa kartu Anda diblokir selama pelayaran Anda. Saat Anda sedang menelepon, periksa untuk melihat biaya transaksi asing yang dikenakan pada kartu debit atau kredit Anda.

Sekarang mungkin juga saat yang tepat untuk mengobrol anggaran dengan keluarga Anda untuk memastikan Anda berada di halaman yang sama tentang batas pengeluaran (kami melihat Anda, anak-anak yang suka oleh-oleh).

6.Rencanakan Port Panggilan Anda

Meskipun Anda mungkin telah melakukan riset tentang pelabuhan panggilan Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat reservasi atau perubahan di menit-menit terakhir pada kunjungan pantai.

Tamasya populer cenderung dipesan dengan cepat dan reservasi mungkin sulit didapat begitu Anda naik, jadi ada baiknya untuk mengambil tiket yang tersisa sekarang.

Luangkan waktu untuk memeriksa situs berita lokal untuk membiasakan diri Anda dengan berita penting apa pun, seperti nasihat atau acara mendatang, di pelabuhan panggilan Anda, serta beberapa frasa atau salam praktis dalam bahasa asing apa pun.

7. Lakukan Reservasi di Pesawat — Dan Jangan Lupakan Perayaan

Selain tamasya pantai, reservasi restoran khusus yang sangat dicari bisa jadi sulit didapat begitu Anda naik kapal juga. Jadi jika Anda ingin makan di tempat tertentu (atau pada malam tertentu), buat reservasi itu di maju.

Ini juga berlaku untuk reservasi khusus lainnya, seperti atraksi di dalam pesawat, janji spa, pertunjukan, dan cabana. 

Jika Anda merayakan ulang tahun, hari jadi, atau acara khusus lainnya, pastikan untuk memberi tahu pihak kapal pesiar sekarang. Sebagian besar jalur pelayaran menawarkan pilihan untuk memesan bunga di muka, sampanye, atau bahkan dekorasi pintu di kabin Anda, sehingga Anda dapat memulai perayaan begitu Anda menginjakkan kaki di kapal.

8. Posting di Kritikus Pelayaran

Jika Anda adalah anggota dewan cruicecritic, selalu menyenangkan untuk menindaklanjuti hitung mundur pelayaran yang panjang dengan pos yang Anda tuju ke laut.

Apakah Anda bergabung dengan Roll Call? Dengan mendaftar, Anda dapat secara virtual bertemu dengan anggota Cruise Critic lainnya yang berlayar bersama.

Anda dapat merencanakan perjalanan kelompok, mengatur Meet & Mingle, dan mengobrol tentang segala hal yang berkaitan dengan liburan kapal pesiar Anda dengan orang-orang yang sama bersemangatnya dengan Anda.

9. Atur Transportasi Anda.

Jika Anda belum memesan paket yang mencakup transfer pelabuhan melalui jalur pelayaran Anda, pikirkan dan pesan reservasi untuk pergi dari bandara ke terminal, dan kemudian dari kapal kembali ke bandara di akhir pelayaran Anda.

Kapal penjelajah pemberani sering kali beralih ke layanan berbagi tumpangan seperti Uber dan Lyft untuk pergi dan pulang dari kapal.

Tetapi ada baiknya meluangkan beberapa saat untuk membiasakan diri Anda dengan informasi lokal tentang bagaimana dan di mana menemukan wahana itu — dan apakah opsi yang lebih baik mungkin ada.

10. Unduh Aplikasi

Biasakan diri Anda dengan opsi komunikasi jalur pelayaran Anda. Banyak yang menawarkan aplikasi gratis yang dapat Anda unduh ke ponsel Anda terlebih dahulu, memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks dan mengobrol dengan sesama rekan pelayaran saat berada di kapal.

Kadang-kadang, mungkin ada beberapa manfaat tersembunyi untuk melakukan ini sebelum Anda meninggalkan rumah (seperti menyelesaikan pencarian pra-pelayaran khusus di Disney Cruise), tetapi dalam semua kasus, sebaiknya lakukan ini saat Anda memiliki akses ke WiFi.

11. Tidur

Terlepas dari semua keributan dan antisipasi menit terakhir, penting juga untuk menutup mata malam sebelum pelayaran Anda. Beristirahat sebelum hari yang sibuk bepergian, naik dan menjelajahi kapal bisa menjadi perbedaan antara menonton pertunjukan di malam pertama atau tidur siang (yang mungkin berubah menjadi delapan jam penuh Zs).

 

Arum Suci Sekarwangi