10 Pantai Terindah di Asia Untuk Dimasukkan Kedalam Daftar Trip  Kalian

0
44
Pantai Kelingking, Nusa Penida, Indonesia (Image credit: kilarov zaneit/@kilarov345

HONG KONG, bisniswisata.co.id: Coba bayangkan hari yang lebih indah dengan menghabiskan waktu bersantai-santai di pantai? Pasir putih yang lembut, samudra yang berkilauan, dan pepohonan tinggi untuk berteduh – itu merupakan kebahagiaan murni.

Dilansir dari Life Style Asia, berikut beberapa pantai terindah di Asia untuk dimasukkan kedalam daftar tujuan kamu, ketika perjalanan sekali lagi aman dan diperbolehkan. Jangan lupa untuk mengemas tabir surya yang bagus.

Bãi Đầm Trầu, Kepulauan Côn Đảo, Vietnam

Jika Anda sedang berada di Vietnam, ada beberapa pantai indah yang bisa Anda kunjungi dan salah satunya adalah Bãi Đầm Trầu. Mengapa? Karena sinar matahari yang tidak terlalu menyengat dibandingkan daerah lain di Vietnam Utara.

Para sunbathers bisa bermalas-malasan untuk waktu yang lama dengan nyaman. Air di sini sejuk dan sejernih kristal – cocok untuk berendam. Melihat ke arah barat, pantai memberikan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa yang melukis pasir bersih kuning keemasan. Karena Côn Đảo merupakan pulau yang terpisah dari daratan, kerumunannya berkurang.

Pantai ini terletak di sebelah bandara Cảng hàng không Côn Đảo. Jika waktunya tepat, Anda mungkin menyaksikan pesawat terbang tepat di atas kepala Anda, menjadikannya momen yang pas untuk feed Instagram anda.

Di dekat pantai ada taman nasional Côn Đảo, salah satu dari sembilan situs Ramsar di negara ini. Sangat kaya akan flora dan fauna, taman nasional ini memiliki populasi penyu terbesar di seluruh Vietnam yang mencakup penyu sisik yang terancam punah dan penyu belimbing yang rentan.

Pantai Saud, Pagudpud, Filipina

Pantai ini terletak di bagian paling utara dari pulau utama Luzon. Ini terkenal dengan pasir putihnya yang dicuci oleh air jernih, bergabung membentuk semacam kolam renang tanpa pintu masuk alami.

Pantai yang menghadap ke barat juga menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam. Pantai ini dipagari dengan pohon-pohon palem tinggi yang berdiri seperti penjaga, di mana Anda dapat beristirahat dengan hammock di salah satu tempat nyaman di resor terdekat.

Berenang, snorkeling, scuba diving, dan menaiki perahu adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini. Anda juga dapat mengunjungi pantai Blue Lagoon, yang langsung ke timur laut pantai Saud di sisi lain pulau saat burung gagak terbang. Ini memiliki pasir paling putih di Luzon tetapi sangat ramai.

Railay West, Krabi, Thailand

Hal yang paling menarik dari pantai ini adalah adanya tebing kapur tinggi yang mengelilinginya yang ditutupi oleh vegetasi yang lebat. Terletak di semenanjung kecil antara Krabi dan Ao Nang, tempat ini menjadi salah satu pemandangan alam yang paling indah.

Railay West hanya dapat diakses dengan perahu, yang juga berarti menawarkan keindahan yang tinggi dan menawarkan pesona alam yang asri yang hampir tak terganggu.

Pemanjat tebing menyukai tempat itu karena berkesempatan untuk mendaki karst. Pemandangan airnya yang berwarna biru kehijauan dari atas memang seakan tidak nyata.

Bagi mereka yang lebih menyukai air daripada bebatuan dapat pergi kayak atau standup paddleboarding (SUP) di laguna zamrud yang dilindungi oleh tebing. Jika Anda seorang penjelajah yang tinggi semangatnya, ada gua yang tersembunyi di dalam formasi batu kapur dan pantai seperti Phra Nang dan Ao Nang di dekatnya.

Vegetasi dan hutan bakau di sekitarnya adalah rumah bagi monyet dan spesies lainnya. Railay adalah tanah genting yang sisi timurnya, Railay East, terkenal dengan barnya. Jadi, malam Anda sudah diurus.

Pantai Radhanagar, Kepulauan Andaman dan Nicobar, India

Terletak di Teluk Benggala, Kepulauan Andaman dan Nicobar adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di India. Pulau Havelock, juga dikenal sebagai Swaraj Dweep, adalah bagian dari Andaman dan rumah bagi pantai Radhanagar yang indah.

Ini adalah hamparan pasir putih lembut sepanjang hampir dua kilometer di sepanjang perairan biru murni. Pemandangan yang sangat memikat menggoda untuk seseorang yang ingin berenang atau menyelam.

Ini adalah salah satu dari delapan pantai Bendera Biru negara itu dan sebagian besar berpenduduk lebih sedikit daripada yang lain. Tempat berteduh di sini disediakan oleh pondok beratap jerami dan vegetasi tropis yang lebat.

Mengunjungi kafe terdekat untuk berbagai macam masakan dari seluruh dunia. Pemandangan matahari terbenam sangat menakjubkan dan ada rasa tenang di pantai, yang sangat ideal untuk yoga atau meditasi.

Mereka yang mencari petualangan lebih lanjut dapat mengambil jalur pendakian ke pantai Gajah di sisi utara pulau. Meskipun tsunami Samudra Hindia 2004 sangat mempengaruhi garis pantai, tempat ini masih merupakan tempat yang menakjubkan untuk snorkeling karena terumbu karang terletak di dekat pantai.

Pantai Kelingking, Nusa Penida, Indonesia

Di sebelah barat daya Pulau Nusa Penida adalah pantai Kelingking yang menakjubkan merupakan pantai paling terkenal dengan fitur geografisnya yang menjadikan tempat ini sangat populer sebagai- T-Rex Bay.

Tebing terjal berbatu menjorok ke laut yang jika dilihat dari sudut tertentu tampak seperti mulut terbuka tyrannosaurus rex. Pantai berpasir putih kecil memiliki salah satu ujung di dasar fitur ini.

Pantainya terpencil dan mengharuskan Anda menuruni bebatuan kapur untuk mencapainya. Pasir lembut menjadi semakin fotogenik saat matahari mulai terbenam di cakrawala.

Berenanglah di perairan hijau zamrud tetapi jangan lupa perhatikan arusnya yang bisa saja kuat. Anda juga bisa berjalan-jalan di pantai ke ujung lain di mana sebuah gua menanti Anda.

White Beach, Boracay, Filipina

Air yang hampir berwarna seperti zamrud muda, pasir putih yang halus, dan lokasi pulau kecil menjadikan White Beach salah satu pantai terindah di Asia. Wisatawan datang ke sini tidak hanya tertarik pada keindahan alam tetapi juga untuk kegiatan olahraga air, spa, dan berbelanja.

Ada banyak resort dan restoran, mulai dari yang termewah hingga yang terjangkau, dekat dengan pantai. Pemandangan pantai yang luar biasa dapat dilihat dari banyak hotel.

Airnya yang tenang sangat cocok untuk berenang dan scuba diving. Petualang dapat memilih untuk selancar layang-layang atau melakukan pelayaran dengan perahu paraw yang indah.

Terletak di sisi barat pulau, bentangan sepanjang empat kilometer terlindung dari angin yang bertiup sangat kencang di tempat lain di pulau dan daerah sekitarnya. Tempat ini ramai hampir sepanjang tahun tetapi tidak menjadikannya pantai yang kotor.

Pantai Yonaha Maehama, Miyakojima, Jepang

Terkenal karena pasir putihnya yang sempurna, air biru jernih yang berkilau, dan garis pantai yang membentang tujuh kilometer, Yonaha Maehama adalah salah satu pantai terindah di Jepang.

Dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing karena pemandangan matahari terbenamnya yang Insta-worth, pantai ini juga menawarkan banyak aktivitas.

Mereka yang ingin bersantai dapat beristirahat di salah satu payung matahari dan kursi geladak. Pencari adrenalin dapat menyewa jet ski dan menelusuri ombak yang bergulung atau pergi dengan banana boat.

Mereka yang ingin menyegarkan diri bisa berenang. Jika Anda berkunjung menjelang akhir April, Anda mungkin dapat menyaksikan bagian renang dari triathlon ‘Strongman’ tahunan yang diselenggarakan di sini.

Yonaha Maehama adalah pantai terbesar di pulau itu tetapi bukan satu-satunya. Jika Anda pergi ke pantai Yoshino di dekatnya, Anda bisa snorkeling di terumbu karang yang penuh dengan kehidupan laut yang kaya yang hanya beberapa meter dari pantai.

Dan saat berada di Okinawa, manjakan diri dengan hidangan lezat seperti mie soba dan tumis pare yang dikenal sebagai goya chanpuru.

Pantai Mirissa, Mirissa, Sri Lanka

Jika berada di ujung selatan negara pulau ini, Anda akan disambut oleh deburan ombak Samudera Hindia yang megah di pantai yang sangat indah ini. Mirissa dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pantai terbaik di Sri Lanka.

Kebersihan pantai dan pohon kelapa yang tinggi membentuk pembatas di sepanjang bibir pantai akan langsung memikat hati Anda. Airnya, campuran biru dan hijau, cukup bersih untuk perenang.

Mereka yang tidak ingin berenang bisa berjalan-jalan santai di atas pasir lembut sambil menikmati segarnya air kelapa dan mendengarkan suara deburan ombak di bebatuan terdekat.

Berselancar adalah daya tarik besar di sini dan mereka yang belajar menguasai ombak sering berduyun-duyun ke Mirissa untuk menyewa papan. Di salah satu ujung pantai adalah titik pandang terkenal yang dikenal sebagai batu Parrot.

Singkapan kecil berbatu ini, yang dapat dicapai saat air surut, menawarkan pemandangan matahari terbenam yang tak tertandingi. Sangat dekat dengan bukit pohon kelapa di mana Anda pasti ingin berfoto di tengah pepohonan tinggi.

Ketika sore datang ada beberapa kegiatan yang menyenangkan, pergilah ke The Doctor House untuk menikmati makanan, minuman, dan musik live.

Jika Anda berkunjung kapan saja antara November dan Maret, pesanlah pemandu yang akan membawa Anda ke laut untuk melihat paus. Raksasa lembut di lingkungan alaminya adalah salah satu atraksi terbesar Mirissa.

Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia

Pantai Cenang bisa terlihat jelas dari atas saat pesawat mendarat di Bandara Internasional Langkawi. Pantai pasir putih sepanjang dua kilometer adalah pulau terpanjang dan paling terkenal. Membentang di sepanjang pantai barat Langkawi, pantai ini dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik di Malaysia.

Telapak tangan dan pohon kelapa di sepanjang garis pantai, kursi berjemur di pantai, toko bebas bea, dan beberapa restoran dan bar untuk turis adalah bagian dari pengalaman di sini. Snorkeling, jet ski, naik perahu, dan parasailing adalah beberapa aktivitas menakjubkan yang dapat Anda lakukan.

Dua pulau terdekat dapat dilihat dari pantai dan salah satunya, Pulau Rebak Kecil, dapat diakses dengan berjalan kaki saat air surut. Sinar matahari yang terbenam di atas perairan Selat Malaka yang tenang dan tepat di belakang pulau menciptakan efek yang membuat pantai terlihat seperti sabit emas. Anda juga bisa mengunjungi pantai Tengah yang terletak di sebelah Cenang.

Lonely Beach, Koh Rong, Kamboja

Terletak di utara, pantai ini terkenal dengan perairan jernih berwarna hijau kehijauan yang mempesona. Di malam hari, plankton berpendar menyinari air menciptakan landscape berbintang di kaki Anda.

Anda dapat beristirahat di bungalow kecil berbentuk gubuk, yang terletak di lanskap hutan di samping pantai. Pengaturan pedesaan memang gambar yang sempurna tetapi karena lokasinya, fasilitas juga langka. Tidak ada toko, ATM atau Wi-Fi. Tapi siapa pun yang pernah ke sini, menemukannya sebagai surga.

l

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.