10 Maskapai Terbaik 2019, Sayang Indonesia Nihil

0
268
Singapore Airlines (Foto: Repro Google)

AUSTRALIA BARAT, bisniswisata.co.id: Situs penilaian maskapai penerbangan AirlineRatings telah merilis daftar 10 penerbangan terbaik untuk 2019. Penilaian ini diberikan setelah melalui evaluasi selama dua tahun. Sayang dalam penilian ini, maskapai Indonesia tak ada satupun yang lolos.

Untuk masuk dalam daftar ini, maskapai penerbangan harus memiliki peringkat keamanan yang tinggi dan menjadi yang terdepan dalam berinovasi bagi kenyamanan penumpang. Beberapa kriteria dari penilaian tersebut adalah kekonsistenan pelayanan, inovasi, usia penerbangan, keuntungan, dan ulasan dari penumpang.

Tahun ini, Singapore Airlines dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik, menggeser Air New Zealand yang selama lima tahun berturut-turut menduduki posisi teratas ke nomor dua.

“Dalam analisis objektif kami, Singapore Airlines menjadi nomor satu dalam banyak kriteria audit kami. Kinerja mereka begitu bagus,” ujar CEO dan pemimpin redaksi AirlineRatings.com Geoffrey Thomas dikutip dari Business Insider, Senin (19/11/2018).

Selama bertahun-tahun, Singapore Airlines telah menjadi standar emas dan kini kembali menjadi yang terbaik, dengan menjadi yang terdepan dalam hal inovasi penumpang dan model pesawat baru yang canggih, sambungnya.

Singapore Airlines dipuji atas layanan dalam penerbangannya yang terkemuka di industri serta pengenalan jenis pesawat baru. Selain itu, perubahan interior, kemanan operasi, dan peluncuran kembali penerbangan langsung rute Singapura – New York juga menjadi keunggulannya.

Daftar ini juga menjadi perdana bagi sejumlah maskapai penerbangan, antara lain Qatar Airways, Emirates, dan Eva Air. Sejumlah penerbangan ternama yang absen dari daftar ini yaitu Korean Air, Etihad Airways, dan Virgin Atlantic.

Seperti pada daftar tahun lalu, tidak ada penerbangan dari Eropa ataupun Amerika yang masuk dalam daftar ini. “Baik pada posisi 1 ataupun 10, maskapai penerbangan pada daftar ini merupakan yang terbaik di dunia,” ungkap tim penilaian. “Mereka menjadi tolok ukur penilaian bagi penerbangan lain.”

Berikut 10 maskapai penerbangan terbaik yang masuk dalam daftar Airline Excellence Awards versi AirlineRatings.com: Singapore Airlines (urutan pertama), Air New Zealand, Qantas, Qatar Airways, Virgin Australia, Emirates, All Nippon Airways (ANA), EVA Air, Cathay Pacific Airways dan Japan Airlines.

Selain penghargaan maskapai terbaik, AirlineRatings juga memberikan penghargaan untuk sejumlah kategori. Berikut daftar kategori dan pemenangnya: Best First Class – Singapore Airlines, Best Business Class – Qatar Airways, Best Premium Economy – Air New Zealand, Best Economy – Korean Air, Best Cabin Crew – Virgin Australia

Best Catering – Qatar Airways, Best Lounges – Qantas Airways, Best In-Flight Entertainment – Emirates, Regional Airline of the Year – QantasLink, Most Improved Airline – Philippine Airlines, Best Ultra-Low-Cost Carrier – VietJet, Best Long-Haul Airline – Emirates (Timur Tengah), EVA Air (Asia Pasifik), Lufthansa (Eropa), dan Delta (Amerika), Best Low-Cost Airline – Westjet (Amerika), AirAsia/AirAsia X (Asia Pasifik), dan Wizz (Eropa).

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.