2018, Fesyen Jadul Bakal Ngetrend Lhoo…

0
167
Mom's jeans

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Pakaian lama, jadul sering kali tak tersentuh lagi, sehingga sering berpikir untuk menyumbangkan, atau membuangnya. Tapi, sebelum menyingkirkan pakaian-pakaian lama, perlu tahu bahwa ada beberapa tren lama yang kembali menjadi tren di 2018.

Disisi lain, pakaian jadul biar dianggap fashionable dan model kekinian, biasanya selalu dituntut mengikuti gaya busana jaman now. Apalagi kalau gaya busana lama itu sudah dicoba sama selebriti maupun selebgram. Kayaknya nggak afdol, jika nggak ikutan mencoba juga. Ntar dianggap ga fashionable.

Busana jadul itu entah modelnya celana cingkrang, baju panjang sebelah, motif bolong-bolong, sampai baju atau celana yang sobek. Kalau pakai gaya baju begitu, dijamin dianggap anak yang nggak ketinggalan jaman.

Busana yang kayaknya kelihatan trend kekinian itu. ternyata nggak semunya beneran baru. Soalnya, dari beberapa busana yang dipakai, ada loh sebagian yang aslinya busana jadul. Tapi, dengan sedikit sentuhan dan modifikasi, busana jadul itu malah jadi trend baru. Bahkan, nggak jarang jadi rujukan banyak orang. Jadi, jangan kamu kira baju model jadul ketinggalan jaman.

Seperti dilansir laman Kompas.com, Ahad (04/02/2018) apa saja pakaian lama itu?

#. Polkadot

Beberapa retail terlihat mulai sering menawarkan pakaian motif polkadot dengan berbagai warna, potongan, dan gaya. Sebab, desain klasik kembali menjadi gairah para penikmat fesyen. Tidak hanya polkadot berwarna hitam atau putih, tapi juga warna cerah. Ini menandakan tren lama bisa kembali menjadi tren. Padukanlah dengan motif lainnya, seperti strip (garis) atau floral untuk memberikan tampilan memukau. Memang, gaya pakaian jenis ini mudah ditemukan di drama korea. Wanita yang pakai baju kayak gini terlihat santai, anggun, tapi juga stylish.

#. Denim “rusak”

Jika Kamu memiliki jaket denim yang kancingnya sudah lepas atau celana jins yang sudah sobek-sobek, jangan dibuang. Denim-denim “rusak” memiliki nilai fesyen tersendiri. Detail-detail seperti robekan, tambalan atau renda pada denim tersebut justru memberi kesan kehidupan dan karakter.

#. Button through skirt

Rok jeans dengan deretan kancing di depannya memang keren ketimbang yang polos. Apalagi kalau dipakai bareng baju atasan putih bersih dan sneakers putih atau hitam.

#. Mom jeans
Jeans satu ini sebenarnya hampir sama dengan jeans biasa. Perbedannya terletak di ukuran dan model yang terlihat lebih besar dari tubuhmu. Biarpun gombrong, kamu tetap bisa kelihatan keren, lho! Jadi, sekarang sudah tahu kan kalau kalau baju jadul juga bisa bikin kamu kelihatan kekinian. Atau, jangan-jangan kamu nggak sadar kalau baju lagi trend sebenarnya tergolong busana jadul. Nah, kalau kalau punya baju lawas, boleh tuh dimodifikasi sedikit biar bisa jadi trend dan contoh teman-teman.

#. Kitten heels

Kitten heals atau sepatu dengan hak tipis dan kecil kembali banyak ditemukan pada gaya-gaya musim dingin hingga musim semi. Di samping ketinggian haknya yang nyaman, detail kecil tersebut memberikan sentuhan lebih pada kaki kita. Meski mengadopsi gaya dekade 80-an tapi sama sekali tidak terlihat ketinggalan.

#. Tas pinggang

Kendall Jenner biasa mengalungkannya seperti tas selempang. Kamu juga bisa secara sederhana mengenakannya di pinggang. Tas pinggang memiliki variasi warna dan ukuran yang bisa menjadi tren ke depan. Jadi, jika Kamu belum punya mungkin Kamu bisa mencari yang paling cocok denganmu.

#. Perhiasan vintage

Tren mode akan kembali menonjolkan fesyen era 80an. Ini bisa dirasakan dari jenis-jenis pakaian yang dipamerkan dalam berbagai gelaran fesyen. Jika Kamu punya baju kebesaran atau perhiasan vintage, pertahankan. Kamu juga bisa memakai mereka untuk sehari-hari. Untuk kesan yang lebih tegas, hindari memakai perhiasan yang terkesan halus. Sebab, perhiasan vintage akan hits kembali.

#. Warna lavender

Jika Kamu memerhatikan tren busana, lavender menjadi salah satu yang akan besar pada musim semi 2018. Coba cek lemari bajumu, apakah Kamu punya pakaian bernada lavender? Warna-warna pastel nantinya akan ditemukan pada berbagai jenis benda fesyen. Mulai dari sweter, jas, tas, hingga sendal. Jadi, tidak heran jika mulai saat ini banyak orang mulai mencari warna-warna lavender. Bahkan, warna ultra violet dinobatkan sebagai “color of the year” oleh Pantone Colour Institut, wow!

#. Asesoris dan pakaian plastik transparan

Disebut juga dengen tren PVC (diambil dari polimer plastik). Salah satunya dipopulerkan Bella Hadid dengan sepatu hak tingginya atau Kaia Gerber dengan boot-nya yang menunjukkan bahwa tren PVC bisa kembali “in” di 2018. Jika kurang yakin bagaimana memadupadankannya, Kamu bisa melihat referensinya di internet. (NDHYK)

LEAVE A REPLY