YouTube Kids Kini Bisa Diakses di Indonesia

0
188
Youtube Kids

JAKARTA, bisniswisata.co.id: YouTube Kids kini resmi meluncur di Indonesia. Sebuah aplikasi yang dibangun dari bawah ke atas yang membawa kumpulan konten menarik dari seluruh dunia untuk keluarga. YouTube Kids diklaim berhasil diluncurkan lebih dari 37 negara, ditonton lebih dari 70 miliar kali. Juga, memiliki lebih dari 11 juta penonton aktif mingguan, dan puluhan juta unduhan oleh keluarga yang memberikan peringkat lima terbaik dalam kategori aplikasi anak.

Head of Kids and Learning Partnerships YouTube Asia Pacific, Don Anderson, menuturkan prioritas utama YouTube adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga.

“Sebagai orang tua, saya juga ingin tahu bahwa saya memiliki alat untuk membantu mengelola pengalaman keluarga saya. YouTube Kids memberi orang tua kontrol untuk memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya dan belajar tentang topik-topik yang baru,” kata Don Anderson dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Sejak pertama kali YouTube Kids diperkenalkan pada tahun 2015, tim YouTube Kids, yang banyak diantaranya merupakan orang tua, telah bekerja keras untuk menambahkan fitur untuk orang tua dan anak-anak, serta melakukan peningkatan berdasarkan masukan dari komunitas YouTube.

Fitur terbaru ini salah satunya ditandai dengan desain yang cerah dan menyenangkan. Desain ramah keluarga dari aplikasi ini membuatnya lebih mudah untuk menemukan Naura TV atau video terbaru dari Kids Tv Indonesia.

YouTube Kids kini memiliki lebih banyak warna dan karakter yang menjadi contoh keajaiban YouTube. Mulai dari botol air, sandal pria hingga karakter roti bakar, anak-anak sekarang dapat menemukan lebih banyak karakter untuk dicintai dalam aplikasi.

Selain itu, konten yang berfokus pada keluarga yakni membuat aplikasi YouTube Kids untuk menjadi versi YouTube yang lebih ramah keluarga, sebuah tempat bagi anak-anak untuk mengeksplorasi imajinasi dan keingintahuan mereka.

“Cari video yang menarik bagi keluarga Anda, seperti mengapa penguin berlenggang-lenggok di National Geographic Kids, atau tonton video favorit dari Kastari Sentra dan Keira Charma,” ungkap Don.

Aplikasi berbagi video yang berisi kumpulan konten keluarga ini sudah bisa diunduh di Google Play Store. “Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga,” kata Don.

Menurut dia, YouTube Kids memberi orangtua kontrol untuk memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya dan belajar tentang topik-topik yang baru.

Lenggogeni Halilintar, ibu dari keluarga YouTube terbesar di Indonesia, Gen Halilintar, mengatakan di era milenium dan digital ini, YouTube telah menjadi kebutuhan, terutama untuk generasi milenial.

“Kami benar-benar membutuhkan aplikasi yang aman, positif, dan sehat yang benar-benar ramah anak-anak, di mana anak-anak dapat terjun dan menonton konten yang baik,” tuturnya.

Berikut fitur-fitur utama YouTube Kids:

1. Desain ramah keluarga
Tampilan YouTube Kids dirancang agar penggunanya mudah mencari konten yang diinginkan.

2. Konten untuk keluarga
YouTube menjanjikan konten-konten yang masuk dalam aplikasi merupakan konten yang positif dan aman bagi anak-anak.

3. Pengawasan orang tua
YouTube menyediakan opsi pengawasan bagi orang tua untuk mengatur bagaimana anak-anak mengguna YouTube.

Fitur-fitur yang ada di antaranya: Profil anak (Orang tua dapat membuatkan profil anak, berguna untuk satu perangkat yang digunakan bersama) dan Timer (Aplikasi ini memiliki fitur timer bawaan untuk membatasi waktu anak menonton konten di YouTube). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here