NEWS RISET

WTTC Prediksi Peningkatan Besar dalam Perjalanan Internasional

 

Pria yang memegang paspor dan boarding pass. (Foto : melalui kieferpix / iStock / Getty Images Plus)

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id: World Travel & Tourism Council (WTTC) dalam kemitraan dengan ForwardKeys, perkirakan peningkatan besar dalam penerbangan internasional global tahun ini selama KTT Global ke-21 di Manila, Filipina minggu ini.

Dengan tidak lagi membayangi varian Omicron, tahun 2022 ini diharapkan dapat menyediakan destinasi di seluruh dunia dengan jumlah pelancong internasional yang lebih banyak daripada dua tahun terakhir.

Bahkan beberapa destinasi, menurut data, sudah melampaui level sebelum pandemi, seperti destinasi cuaca hangat Aruba, Kosta Rika, Republik Dominika, dan Jamaika.

Dibandingkan tahun lalu, angka untuk dua kuartal pertama tahun ini menunjukkan pertumbuhan tiga digit untuk pemesanan penerbangan masuk di seluruh dunia.

Eropa telah mengalami lonjakan 350 persen dari tahun lalu di kuartal pertama tahun ini saja, sementara kedatangan ke tujuan di kawasan Asia-Pasifik naik 275 dari waktu yang sama tahun lalu.

“Data pemesanan WTTC 2022 dari ForwardKeys adalah sinyal kuat dari pemulihan kuat sektor Perjalanan & Pariwisata global,” kata Presiden & CEO WTTC Julia Simpson.

Perjalanan ke kawasan Asia-Pasifik menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang mengesankan karena tujuan secara bertahap membuka kembali perbatasan mereka untuk pengunjung, sejalan dengan permintaan pelanggan, ujarnya.

Tujuan internasional paling populer tetap berada di Karibia dan Amerika Latin, meskipun India, Pakistan, Islandia, Yunani, Portugal, Spanyol, Prancis, Tanzania, Qatar, dan Mesir juga menjadi dua puluh tujuan paling populer untuk kedatangan internasional tahun ini.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)