NEWS RISET

Wisatawan Ambil Pendekatan 'Wait & See' Ketika Datang Omicron

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id: Rencana perjalanan liburan tidak terpengaruh untuk tahun 2021, tetapi klien berhati-hati tentang apa yang akan terjadi pada tahun 2022.

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan pada awal Desember lalu terhadap 2 juta anggota Scott’s Cheap Flights menunjukkan bahwa sementara sekitar dua pertiga orang khawatir tentang varian Omicron dari COVID-19 yang memengaruhi rencana liburan mereka.

Dilansir dari travelagewest.com, sejauh ini ada pembatalan minimal, dengan 87% orang melanjutkan.  dengan perjalanan mereka.  

Responden lebih khawatir tentang Omicron yang mengganggu rencana untuk tahun 2022 daripada tentang bagaimana hal itu akan memengaruhi rencana liburan mereka.

Sedikitny 62% orang khawatir tentang Omicron yang mengganggu rencana perjalanan liburan mereka dan 79% orang khawatir tentang omicron yang mengganggu rencana perjalanan mereka tahun 2022  .

Survei juga menunjukkan bahwa sebagian besar pelancong mengambil pendekatan yang hati-hati untuk berurusan dengan Omicron.  

Sementara orang-orang memiliki kekhawatiran tentang jenis baru, mereka tidak mengubah rencana sampai mereka belajar lebih banyak tentang bahaya spesifik yang ditimbulkannya.

Tampaknya konsumen sedang belajar menghadapi ancaman pandemi tanpa panik dan segera membatalkan perjalanan selanjutnya.  

Penasihat perjalanan harus mengadopsi pendekatan menunggu dan melihat yang serupa dan siap dengan informasi sebanyak mungkin untuk membantu klien gelisah yang mencari panduan sebelum membatalkan liburan.

Fakta Singkat

Dari mereka yang berencana bepergian untuk Natal sebelum berita Omicron, 87% tidak mengubah rencana mereka (10% telah membatalkan atau menunda, dan 3% mengubah lokasi).

Dari mereka yang tidak yakin tentang rencana mereka sebelum pengumuman Omicron, 27% telah memutuskan untuk tidak bepergian dan 45% masih ragu-ragu.

Dari mereka yang berencana bepergian untuk Tahun Baru 2021 sebelum berita Omicron, 85% tidak mengubah rencana (11% telah membatalkan atau menunda, dan 4% mengubah lokasi).

Dari mereka yang tidak yakin tentang rencana mereka sebelum pengumuman Omicron, 14% telah memutuskan untuk tidak bepergian dan 61% masih ragu-ragu.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)