CRUISE DESTINASI INTERNATIONAL NEWS

Vietnam sambut pengunjung internasional Pertama Tahun Baru Imlek

Ratusan turis internasional tiba di Quang Ninh dan Da Nang pada hari pertama Tahun Baru Imlek (Tet). 

DANANG, Vietnam, bisniswisata.co.id: Silver Spirit Cruise, yang berlayar dari Hong Kong, tiba di Ha Long, Provinsi Quang Ninh pada pukul 7:30 pagi hari Minggu, dengan 500 turis Amerika dan Eropa di dalamnya.

Dilansir dari e.vnexpress.net, untuk menyambut pengunjung internasional pertama Tahun Baru Imlek, Cao Tuong Huy, pejabat ketua Komite Rakyat Quang Ninh, memberikan bunga dan uang keberuntungan kepada para wisatawan. 

Huy juga memperkenalkan mereka pada tempat-tempat wisata dan warisan terkenal seperti Teluk Ha Long dan keramahan Penduduk Quang Ninh. 

Para turis di Silver Spirit terkesan dengan pemandangan alam dan suasana segar selama perjalanan mereka ke Ha Long.

Josephine, seorang turis Amerika, mengatakan dia telah melakukan penelitiannya dan dia tertarik dengan keindahan Ha Long Bay.

“Saya akan menghabiskan satu hari di Ha Long untuk merasakan budaya dan masakan Vietnam selama Tet, dan akan mengunjungi Ha Long Bay dan pagoda,” katanya. 

Dia  akan mengambil banyak foto untuk ditunjukkan kepada keluarga sekembali ke rumah.

Quang Ninh memiliki banyak potensi untuk mengembangkan wisata kapal pesiar, karena sistem pelabuhannya yang sinkron dan banyak situs terkenal yang terletak di jalur lalu lintas maritim penting di Asia.

Ini cocok untuk menghubungkan rute pelayaran di kawasan dan dunia. Itu juga dekat dengan China, pasar potensial untuk wisata kapal pesiar.

Menurut para ahli, Ha Long juga merupakan titik terdekat dengan pasar Asia Utara lainnya seperti Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang, dan oleh karena itu memiliki kemungkinan besar untuk menarik wisata kapal pesiar ke daerah tersebut.

Bandara Internasional Da Nang juga menyambut lebih dari 100 wisatawan internasional. Pukul 9:10 pagi di hari yang sama, penerbangan yang membawa pengunjung dari Thailand, Kroasia, dan Korea Selatan mendarat di bandara.

Wisatawan disambut dengan pertunjukan tradisional, souvenir, dan uang keberuntungan. Abenza, 32, dari Thailand, mengatakan bahwa dia mengunjungi Vietnam Tengah 10 tahun yang lalu tetapi belum pernah datang ke Da Nang.

“Dalam perjalanan lima hari ini, saya akan pergi ke Ba Na Hills dan atraksi lainnya, lalu menghabiskan satu hari di Kota Kuno Hoi An,” katanya.

Abenza datang bersama pacarnya Vili, seorang Kroasia berusia 28 tahun dan beberapa teman Thailand. “Kami datang ke sini selama Tet, hari libur tradisional di Vietnam, jadi kami ingin menyampaikan harapan terbaik kami kepada semua orang,” tambahnya.

Towfie, turis Thailand lainnya, mengatakan ini juga pertama kalinya datang di Da Nang. “Saya beruntung mendapatkan tiket gratis untuk penerbangan saya berikutnya,” katanya. Di masa depan, saya akan kembali ke Da Nang bersama keluarga, tambahnya.

Nguyen Xuan Binh, wakil direktur Departemen Pariwisata Da Nang, mengatakan bahwa wisatawan internasional yang tiba di Vietnam pada hari pertama Tet merupakan pertanda positif dan meningkatkan ekspektasi tahun booming pariwisata, yang dipengaruhi oleh pandemi COVID -19. 

Da Nang telah mempersiapkan dengan matang untuk penerbangan pertama ini guna menciptakan pengalaman terbaik bagi para wisatawan.

“Dengan persiapan yang matang, kami berharap pada tahun 2023 kota ini dapat mencapai jumlah pengunjung yang sama dengan tahun 2019,” kata Binh. Ia menambahkan, kota ini memiliki banyak atraksi dan hanya membutuhkan koordinasi yang baik dari masyarakat, otoritas dan badan usaha agar pariwisata dapat berkembang di sini.

Menurut statistik maskapai, jumlah penerbangan ke Da Nang selama Tet adalah 768, dengan hampir 100.000 pengunjung, di mana jumlah wisatawan internasional adalah 42.000, dengan frekuensi 46 penerbangan sehari.

 

[

Evan Maulana