NEWS

Turis Wanita Swedia Dijambret Pemuda Bali

KUTA, bisniswisata.co.id: Nasib malang menimpa wisatawan wanita asal Swedia. Usai santap malam dan ingin menikmati udara malam di Pantai Kuta Bali, malah menjadi korban penjambretan. Lina Hellmen (27) hanya bisa berteriak minta pertolongan saat tasnya pindah tangan. Teriakan Lina menggugah warga Desa Canggu untuk mengejar pelaku. Polisi yang dihubungi warga langsung memblokade jalan.

“Kedua pelaku kita tangkap setelah mengambil secara paksa (jambret) dompet milik Lina Hellmen saat melintasi jalan di Desa Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Perbawa di Kuta, seperti dilansir Antara, Ahad (25/03/2018).

Dijelaskan, kedua penjambret Oktori Dimas Pratama (22) dan Gede Wahyu Arianta (21), sejak awal membuntuti Lina Hellmen yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU hitam bernopol DK 6705 VV, sendirian. Pelaku menarik tas korban saat lengah pada Kamis, 22 Maret 2018, pukul 21.30 Wita.

Akibatnya Korban lantas terjatuh dari sepeda motornya dan tasnya pindah tangan penjambret. “Korban baru usai makan malam di restoran hendak menuju Vila Lebak di Jalan Raya Pantai Batubolong, Kuta Utara,” ungkap Putu Ika.

Lina Hellmen langsung berteriak dan beberapa masyarakat menghampiri korban kemudian menghubungi Polsek Kuta Utara. Polisi yang menerima laporan langsung bergerak ke lokasi. Sebagian lainnya langsung mengejar kedua jambret yang saat itu membawa tas milik korban berisi uang Rp 2,5 juta. “Ada juga petugas kami yang menutup sejumlah ruas jalan untuk memblokade pelarian tersangka,” ujarnya.

Polisi bersama masyarakat menemukan sepeda motor pelaku ditinggal di pinggir sawah di kawasan Padang Lenjong. Setelah beberapa jam pencarian, polisi menangkap Oktori Dimas Pratakma di utara Pura Puseh Pipitan, Canggu, Badung. Sedangkan, Gede Wahyu Arianta dibekuk di Chill House Jalan Kubu Anyar, Banjar Pipitan, Canggu.

“Pengakuan kedua tersangka baru sekali menjambret, namun kami tidak begitu saja percaya pada keterangannya dan hal ini masih kami dalami. Kedua pelaku sudah ditahan,” katanya. (NDY)

Endy Poerwanto