Tourism Malaysia Dorong Warga Aceh Berwisata ke Negeri Jiran

0
433
Malaysia

BANDA ACEH, bisniswisata.co.i: Tourism Malaysia terus gencar promosi wisata negaranya. Kini menggandeng Debe Holiday Aceh dengan meluncurkan sejumlah paket wisata menarik dan spesial dengan mendorong warga Aceh berlibur ke Negeri Jiran, saat libur panjang akhir tahun.

“Kami berterimaksih kepada masyarakat Aceh yang telah menjadikan Malaysia sebagai pilihan favorit untuk berlibur,” kata Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron saat meluncurkan paket wisata ke Malaysia di salah satu hotel di Banda Aceh, dalam keterangan yang diterima Bisniswisata.co.id, Sabtu (15/09/2018).

Paket wisata ke Malaysia saat libur panjang akhir tahun tersebut diberi tema Paket Khusus 2018 Malaysia Truly Asia. Direktur Tourism Malaysia Medan bersama Debe Holiday Tour & Travel Aceh menawarkat paket wisata “pelancong independen gratis dan termasuk tur kelompok.

Selama berlibur di Malaysia, sambung dia, dominan masyarakat Banda Aceh berobat atau memeriksa kesehatannya di sejumlah rumah sakit ternama di wilayah Pulau Penang grafiknya terus meningkat. “Kalau pelayanan di rumah sakit di Pulau Penang sangat bagus dan itu sudah terkenal, dan bahkan tim medis di sana mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Diakui, masyarakat provinsi paling ujung Barat Sumatera itu merupakan market yang sangat potensial bagi Malaysia karena seiring waktu jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia terus meningkat. “Masyarakat Aceh meningkat berkunjung ke Malaysia dan itu terlihat pada rute penerbangan dari Banda Aceh-Penang dan Banda Aceh-Kuala Lumpur,” sebut dia.

Direktur Debe Holiday Tour & Travel Aceh, Delfia Risa menyatakan, pihaknya menawarkan paket wisata ke Malaysia dari 3 hari 2 malam hingga 5 hari 4 malam dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Bahkan airlines menuju Malaysia dijual dengan harga murah dan terjangkau ketimbang berwisata di dalam negeri yang harganya selangit.

Selama berada di Malaysia, kata Delfia, para wisatawan bisa memilih ragam aktivitas, meliputi kontrol kesehatan di rumah standar internasional, berkunjung ke Bukit Tinggi, Batu Cave, Genting, dan berwisata hingga ke Malaka.

“Yang pasti kita menawarkan paket-paket wisata yang menarik dan para wisatawan dipastikan nyaman,” tutur pelaku usaha jasa tersebut yang mengaku sudah menekuni profesi itu sejak 2012. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.