Tips Wisata Honeymoon dengan Biaya Murah

0
12
Wisata honeymoon di Bali

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Banyak orang percaya wisata honeymoon atau bulan madu merupakan waktu untuk kemewahan, relaksasi, dan sedikit pengeluaran mewah, dimana tidak semua pengantin mampu membiayai semuanya setelah mengadakan pesta besar-besaran untuk keluarga dan teman-teman mereka.

Apalagi mengingat kedepannya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Misalnya saja membeli rumah, kendaraan dan kebutuhan harian lainnya. “Jangan menyebar uang dan memulai pernikahan Anda dengan hutang,” lontar Wakil Presiden senior Liberty Travel, Christina Pedroni dalam keterangan resminya.

Beberapa tips merencanakan wisata bulan madu untuk diingat yang tidak akan merusak keuangan, dan menguras uang bank. Tips itu antara lain:

#. Rencanakan dulu
Pasangan harus duduk bersama dan membahas faktor-faktor kunci tertentu dalam apa yang mereka inginkan untuk bulan madu mereka. Dari bersantai dan minum koktail dari kelapa di pantai hingga menjelajahi kota baru yang ramai, pasangan perlu mencari tahu apa yang paling penting bagi mereka. Buatlah daftar kegiatan yang harus dilihat dan harus dilakukan sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam anggaran Anda. Pada tahap perencanaan, pasangan juga harus membuat anggaran.

“Ketahui prioritasmu. Memilih apa yang paling penting bagimu dan tunanganmu akan membantu membentuk langkah selanjutnya.” ungkap Padroni seperti dilansir laman Bisnis.

#. Gunakan agen perjalanan
Konsultan perjalanan akan memiliki akses ke paket bulan madu khusus di banyak resor. Paket-paket ini akan memberi Anda nilai tambah, seperti peningkatan kamar gratis, pijat pasangan untuk tamu bulan madu.

Steve MacKnight dari Perfect Honeymoons setuju menggunakan agen perjalanan sangat berharga. Misalnya, jika Anda ketinggalan penerbangan atau memiliki masalah, Anda dapat menghubungi mereka. Begitu pasangan memutuskan jenis bulan madu apa yang akan dimiliki, mereka harus menyusun daftar beberapa opsi yang dekat dengan apa yang mereka inginkan, tetapi biayanya bervariasi. Mereka harus paham tentang jenis bulan madu yang mereka cari, yang harus dimiliki, dan anggaran mereka.

“Kadang-kadang orang lupa bahwa mereka perlu memperhitungkan pengeluaran uang untuk makanan atau transportasi, dan itu mempengaruhi total anggaran mereka.” ungkapnya sambil menyarankan para pelancong untuk mempertimbangkan sejumlah pengeluaran uang untuk satu atau dua berbelanja secara royal, untuk berjaga-jaga.

#. Perhatikan biaya penerbangan
Apakah Anda memilih untuk menggunakan agen perjalanan atau tidak, memantau biaya penerbangan dapat membantu Anda menghemat uang untuk pengalaman bulan madu lainnya, kata Pedroni. “[Kami] mungkin menyarankan untuk berangkat pada hari Selasa setelah hari besar Anda, karena harga tiket pesawat cenderung lebih rendah daripada pada hari Minggu atau Senin,” katanya.

Selain itu, menggunakan aplikasi seperti Hopper atau AirfareWatchDog dapat membantu Anda mengetahui kapan waktu terbaik untuk memesan penerbangan Anda akan didasarkan pada tren perjalanan.

#. Periksa nilai tukar
Dengan memeriksa nilai tukar pada negara tujuan bulan madu mereka, pasangan dapat mengetahui biaya hotel dan kebutuhan yang harus dikeluarkan. Juga menyarankan membayar di muka untuk akomodasi, karena itu akan menghemat tekanan atas nilai tukar yang tidak stabil.

Kiat lain, saat bepergian ke luar negeri, Anda dapat menghindari membayar biaya penukaran sepanjang perjalanan dengan mendaftar untuk kartu kredit yang tidak memiliki biaya transaksi luar negeri.

#. Cari biaya tersembunyi
Konsultan perjalanan biasanya diberi tahu tentang biaya, seperti biaya resor atau biaya bagasi, pasangan yang berbulan madu harus melakukan uji tuntas saat meneliti dan memesan perjalanan mereka sendiri. Hubungi atau kirim e-mail hotel, maskapai penerbangan, dan layanan mobil terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada biaya atau setoran tersembunyi yang diperlukan saat menggunakan layanan mereka.

Biaya kejutan atau penangguhan kartu kredit dapat menambah tekanan pada pasangan yang berlibur dan mungkin mengharuskan Anda untuk memotong makanan atau aktivitas di daftar yang harus Anda lihat untuk mengakomodasi biaya yang tidak terduga.

#. Barang gratis dan diskon!
Setelah Anda menentukan tujuan, saatnya tiba untuk melakukan penelitian tambahan, kata Pedroni. Tanyakan tentang kegiatan atau diskon gratis dan pastikan untuk memeriksa kembali bahwa kegiatan yang ingin Anda coba tidak termasuk biaya tersembunyi yang disebutkan di atas.

#. Tanyakan wisatawan sebelumnya
Banyak orang menggunakan bulan madu mereka untuk memiliki pengalaman sekali seumur hidup, tidak peduli berapa pun anggarannya. Jadi, pastikan Anda memiliki perjalanan yang Anda impikan dengan tidak hanya melakukan riset, tetapi dengan bertanya kepada seseorang yang telah ada sebelumnya.

“Temukan seseorang yang Anda percayai yang telah Anda tuju dan tanyakan pada mereka tentang pengalaman, anggaran, pengeluaran uang, dan hal-hal yang mungkin mereka temukan yang akhirnya menjadi pengalaman luar biasa,” kata MacKnight. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.