Tips Packing Simpel yang Mau Traveling

0
165

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Masih suasana awal tahun, rencana setahun kedepan masih sangat panjang bukan? Gimana dengan rencana traveling kamu, Blazzer? Ayo sempatkan traveling sejenak ditengah kesibukanmu tahun ini ya.

Jika sebelumnya sudah dibahas tentang gimana mencuri waktu weekend untuk liburan, kali ini kita bahas tips packing yang simpel yuk untuk kamu yang mau traveling nanti. Berikut tipsnya seperti dilansir hello.blade.co.id, Jumat (22/02/2019):

1. List barang yang akan dibawa

Penting untuk kamu membuat list apa saja barang yang akan kamu bawa saat traveling. Yaitu agar memastikan bahwa tidak ada barang yang tertinggal dirumah atau malah tidak terbawa kembali pada saat kamu pulang. Sangat berguna bukan catatan kecil seperti ini, apalagi untuk kamu yang cenderung agak ceroboh dan pelupa.

2. Bawalah hanya barang-barang yang kamu butuhkan

Jika traveling, bawa barang-barang yang dibutuhkan saja ya. Lebih baik sedikit mengosongkan koper kamu untuk oleh-oleh pulang nanti. Tipsnya adalah sesuaikan barang kebutuhanmu dengan itinerary yang sudah kamu buat selama traveling nanti, jadi kamu akan tau barang apa saja yang bisa kamu tinggal dan apa saja yang harus dibawa. Misal, jika dalam itinerary yang kamu buat hampir tidak ada waktu senggang selain untuk istirahat/tidur, hindari membawa buku atau barang hobi lainnya yang hanya dilakukan diwaktu senggang.

3. Jangan masukkan alas kaki ke dalam koper
Sepatu mempunyai kapasitas yang cukup besar di dalam koper, lebih baik sepatu dipakai pada saat pergi dan juga pulang sehingga tidak memenuhi ruang tas/koper bawaan kamu.

4. Bukan lipat, melainkan gulung
Untuk membuat space kosong pada koper, biasanya orang akan melipat baju kan, namun hal ini tidak bisa dikatakan salah, ada cara yang lebih efektif loh dengan cara me-roll baju satu set, pisahkan dulu untuk pakaian pagi, siang, dan malam hari. Satu set baju pada pagi hari digulung bersamaan lalu di roll. Silahkan mencoba, Blazzer.

5. Gunakan koper/tas dengan rain cover
Guna koper dengan rain cover adalah supaya barang-barang yang di dalam koper kamu tidak basah dan terkena air atau kehujanan di tengah perjalanan traveling kamu.

6. Sediakan tas/kantong plastik
Penting sekali untuk membawa tas plastik, jika kamu merasa mual dalam perjalanan hal ini sangat efektif untuk kamu muntah selama diperjalanan, atau sebagai penyimpanan baju kotor setelah seharian pakaian dipakai. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.