Tips Batalkan Pesan Kamar Hotel agar Tak Rugi

0
38
Hotels

NEW YORK, bisniswisisata.co.id: Pemesanan kamar hotel tidak memiliki status kewajiban yang sama dengan pesawat. Pengelola hotel bisa saja membatalkan pesanan Anda tanpa khawatir dengan masalah hukum. Untuk itu, Anda harus melakukan sejumlah trik agar tak dirugikan.

Dilansir laman Lifehacker, Jumat (25/10), kamar yang sudah dipesan di sebuah hotel mungkin saja penuh oleh banyak faktor. Anda pun berkemungkinan dipindahkan ke kamar yang kualitasnya lebih buruk atau yang lebih parah akan diminta mencari hotel lain. Jika hal itu terjadi, lakukan:

 Pertama
Hal yang harus dilakukan adalah meminta kompensasi. Anda pantas meminta kompensasi atas ketidaknyamanan itu. Minta pihak hotel membayar kamar dan transportasi Anda ke hotel lain yang disepakati.

Kedua
Usahakan keluhan Anda disampaikan langsung kepada manajer ataupun orang dengan jabatan tinggi di hotel tersebut. Dengan demikian dia bisa dimintai pertanggungjawaban langsung dan segera mengambil keputusan.

Ketiga
Minta kompensasi juga ke penyedia layanan pemesanan hotel. Seperti situs yang memberikan jasa pemesanan hotel secara daring. Mereka juga harus memberikan kompensasi atas ketidaknyamanan Anda. Semua kompensasi itu memang layak Anda dapatkan. Terlebih jika Anda adalah pelanggan setia hotel tersebut. Status sebagai orang yang rutin menginap di suatu hotel juga bisa menjadi kekuatan untuk meminta kompensasi yang sepadan.

Meski sejumlah trik di atas dapat membantu, namun semua itu tak akan sebanding dengan kenyamanan Anda yang telah terganggu. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengecek kembali ketersediaan kamar sebelum Anda melaju ke hotel yang sudah diepesan sebelumnya.

Dan pelajaran yang penting ketika booking hotel secara online. Baca baik-baik aturan booking dan aturan dari pihak hotel. Jangan sampai uang melayang karena teledor saat memesan. Karena kemudahannya, booking hotel online banyak dipilih traveler. Mereka biasanya memesan hotel melalui situs booking online untuk traveling nanti. (ndy/Lifehacker)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.