Tinggalkan Dunia Politik, Anang Hermansyah Bisnis Kuliner

0
284
Anang Hermansyah (Foto: Repro Google)

MALANG, bisniswisata.co.id: Penyanyi, Musisi dan Politikus Anang Hermansyah memutuskan meninggalkan karier di dunia politik. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur 50 tahun lalu, tidak mencalonkan lagi pada Pemilu 2019. Bapak empat anak Aurel, Azriel, Arsy dan Addara mengaku ingin berfokus mengembangkan bisnis kuliner.

“Urusan perkulineran lagi seru. Ayam terus buka. Akhir tahun ini pokoknya 100-lah buka,” kata mantan suami penyanyi Krisdayanti di Galery Kue Asix Kota Malang, seperti dilansir laman Kompas.com, Senin (29/04/2019).

Saat ini, Anang bersama keluarganya sedang menggeluti bisnis kuliner. Selain kuliner Ayam Asix, ada juga Kue Asix sebagai rebranding dari Oleh-oleh Asix yang sudah tutup. “Iya, fokus banget. Karena Aurel senang, istriku senang, ya mau gimana lagi,” kata Anang yang pernah main film Baik-Baik Sayang (2011) dan Romantini (2013)

Meski mulai merambah ke bisnis kuliner, Anang tidak meninggalkan dunia hiburan. Ia dan istrinya Ashanty masih sering menerima tawaran menyanyi, terutama di acara-acara pernikahan.

“Entertaiment masih jalan. Tapi memang sekarang masih fokus ngurusin kuliner ini. Kalau permintaan nyanyi masih tidak berhenti ya. Jadi kalau orang mau nikah banyak mengundang aku sama Ashanty,” jelas pelantun Separuh Jiwaku Pergi yang dirilis tahun 2009.

Inilah empat bisnis kuliner Anang Hermansyah antara lain:

1. Ayam Asix

Ayam Asix menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia. Soal menu, restoran ini tawarkan ayam goreng tepung yang disajikan bersama bumbu cocolan. harga yang dibandrol untuk menu di restoran ini juga terbilang sangat murah.

2.Dapur Asix

Dapur asix menawarkan menu rumahan khas Indonesia. Lewat instagram, dapur asix menawarkan berbagai menu yang akan dijual. Ada pare nenek, teri kacang, ayam ijo, peda pete pelangi, rendang sawit, jengkol balado, paru mercon, ikan cakalang hingga sambal asix. Semua menu tersebut dijual online.

3. A6 Oleh-oleh

Keluarga Anang Hermansyah juga memiliki toko kue yang diberi nama “A6 Oleh-oleh”. Toko kue ini berada di Malang. Berbagai macam menu varian diberi label nama Anang, Ashanty, dan nama anak-anaknya

4. Warung Kopi

Sukses dalam usaha kuliner Ayam Anang dan Ashanty menjalankan usaha kuliner baru. Kali ini Anang dan Ashanty membuka usaha warung kopi. Warung kopi barunya ini diberi nama “Ngopi Asix”. Sama seperti beberapa usaha kulinernya yang lain, selalu terdapat kata ‘Asix’ dalam setiap nama usahanya. Asix merupakan gabungan huruf awal dari nama-nama anggota Keluarga Anang Hermansyah. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.