The Sentra Manado Hotel Tawarkan Medical Healing Tourism

0
43
The Sentra Manado Hotel

MANADO, bisniswisata.co.id: The Sentra Manado Hotel, pendatang baru industri hospitality di Manado menawarkan konsep hotel yang unik: Medical Healing Tourism. Hotel berlokasi di Jalan Ir. Soekarno di daerah Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara dibangun sejak awal 2018 dan memiliki sebanyak 197 kamar yang terdiri kamar dengan kasur twin sebanyak 120 kamar dan kamar dengan kasur king sebanyak 77 kamar.

“Ini Vision by Miners Hospitality asal Thailand,” papar General Manager The Sentra Manado Hotel Tommy Soetrisno seperti diunduh laman Bisnis, Jumat (18/10/2019).

Dilanjutkan, untuk kamar Superior tersedia sebanyak 15 kamar, kamar Deluxe sebanyak 81 kamar dan kamar Premiere sebanyak 76 kamar. Ketiga kelas ini memiliki luas ruangan 32 meter persegi. Sementara, untuk kalangan menengah atas disediakan juga kamar Suite sebanyak 24 kamar dan kamar President Suite sebanyak 1 kamar. Masing-masing kamar tersebut memiliki luas ruangan sebesar 48 meter persegi dan 72 meter persegi.

Tommy mengungkapkan kendati hotel memiliki kelas Bintang 4, tetapi fasilitas kelas Bintang 5. Selain kolam renang, gym dan sauna, juga terdapat restoran dan bar. Selain itu juga terdapat ruang meeting dan ballroom dengan kapasitas 1.000 orang. “Ballroom kami, cocok untuk venue wedding,” katanya.

Di sebelah hotel, terdapat rumah sakit modern bertaraf International dengan nama RS Sentra Medika yang memiliki total tempat tidur sebanyak 300. “Jadi selain untuk holiday leisure dan MiCE, bersama dengan RS Sentra Medika, kami akan menawarkan Medical Healing Tourism seperti Singapura dan Penang untuk kawasan Asia berobat kesana,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, mulai tahun depan Manado bisa menjadi destinasi Medical Tourism bukan hanya untuk domestik tapi akan dipasarkan secara international.

Agar semakin dikenal, The Sentra Manado Hotel, mengikuti ajang Trade Expo Indonesia untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai, dengan konsep unik mereka yakni Medical Healing Tourism. Melalui Trade Expo Indonesia di ICE BSD Tangerang, Banten, 16-20 Oktober 2019, ingin mempromosikan hotel berbintang 4 dengan layanan sekelas hotel bintang 5.” Kami ingin mempromosikan dan memperkenalkan. Rencananya pada awal 2020. Paling cepat Februari beroperasi,” lontarnya. (ndy/bisnis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.