AIRLINES EVENT INTERNATIONAL

Thai Airways memperluas kemitraan teknologi dengan Amadeus

BANGKOK, bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan utama Thailand ini membuat langkah besar dalam memodernisasi bisnisnya dengan solusi teknologi canggih dari Amadeus.  Thai Airways fokus pada peningkatan pendapatan dan peningkatan pengalaman perjalanan bagi penumpangnya setelah menjalani transformasi pascapandemi.

 Untuk mencapai tujuan ini, maskapai ini memperbarui dan memperluas perjanjian distribusinya dengan Amadeus untuk lebih meningkatkan penawaran ritel perjalanannya.  Penjual perjalanan Amadeus di Thailand akan terus mendapatkan akses ke konten domestik Thai Airways.

 Maskapai ini juga akan memperbarui situs web dan saluran pemesanan selulernya untuk menawarkan pengalaman perjalanan yang lancar dan personal kepada penumpangnya. 

Pengalaman Referensi Amadeus akan menyediakan antarmuka pengguna yang modern, responsif, dan dapat dikonfigurasi.  Situs web dan saluran seluler Thai Airways akan ditingkatkan dengan alur pemesanan yang kuat yang memungkinkan wisatawan berpindah perangkat sepanjang perjalanan mereka. 

Wisatawan juga akan dapat mengelola sendiri pemesanan penerbangan, check-in, dan gangguan secara menyeluruh.

Maskapai ini menerapkan Amadeus Travel Ready, yang memungkinkan pelancong internasional memverifikasi dokumen perjalanan mereka (paspor dan visa) dalam proses check-in online.  

Hal ini membantu menghemat waktu di bandara dengan mempercepat verifikasi dokumen manual pada saat check-in, penyerahan bagasi, dan boarding, sehingga mengurangi antrian.

Untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan jaringan, Thai Airways akan menerapkan Manajemen Pendapatan Jaringan Amadeus.  

Maskapai penerbangan akan mendapatkan keuntungan dari teknologi mutakhir ini ketika membangun rute melalui hub penghubung, codeshares, atau kemitraan.  

Dengan memanfaatkan pembelajaran mesin dan teknik pemodelan pilihan pelanggan, solusi ini memungkinkan Thai Airways mengoptimalkan keputusan harga dan ketersediaan.

Terakhir, maskapai ini akan menggunakan Platform Pembayaran Xchange (XPP) dari Outpayce, bisnis pembayaran Amadeus.  Platform ini memungkinkan Thai Airways dengan mudah menerima berbagai macam kartu dan metode pembayaran alternatif dari wisatawan. 

 Melalui XPP, operator dapat menerima pembayaran secara global dengan terhubung ke berbagai mitra spesialis, untuk layanan seperti perolehan lintas batas, otentikasi, dan manajemen penipuan. 

Thai Airways juga mendapat manfaat dari peningkatan orkestrasi dan analisis XPP untuk terus menyempurnakan strategi pembayarannya dan meningkatkan tingkat penerimaan.

Nuthaphol Amawatana, Head of Pricing and Revenue Management, Thai Airways mengatakan hak ini adalah investasi dan peningkatan teknologi yang besar bagi Thai Airways dan akan menjadi fondasi transformasi bisnisnya.

“Kini kami dapat menawarkan pengalaman pemesanan yang lebih modern dan lancar kepada wisatawan, baik mereka mengunjungi situs web kami atau mencari perjalanan melalui aplikasi seluler kami.  Kami juga senang melanjutkan perjanjian konten kami dengan Amadeus dan berharap dapat menjajaki peluang baru.  Thai Airways yakin dengan pilihannya terhadap Amadeus sebagai mitra teknologi untuk beberapa dekade mendatang.” kata Nuthaphol Amawatana

Javier Laforgue, Wakil Presiden Eksekutif, Unit Perjalanan & Direktur Pelaksana, Asia Pasifik, Amadeus mengatakan: “Thai Airways telah lama menjadi mitra penting dan strategis Amadeus.  

Perjanjian yang ditandatangani hari ini merupakan tonggak sejarah bagi kami dan kami berharap dapat bekerja sama dengan operator dalam perjalanan transformasinya.  Kami yakin bahwa teknologi kami akan terus mendukung ambisi pertumbuhan Thai Airways dan memungkinkan maskapai ini mencapai tujuan bisnisnya.”

 

  

 

  

 

  

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)