Skytrax: 10 Airlines Sajikan First Class Terbaik di Dunia

0
442
Etihad first class

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Industri penerbangan terus melakukan pembenahan demi memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Hal itu menjadi fokus bagi perusahaan konsultan penerbangan, Skytrax, yang setiap tahunnya merilis daftar maskapai berprestasi.

Untuk menetukan maskapai yang terbaik, Skytrax mengundang 20 juta penumpang dari 105 negara untuk menyumbangkan suaranya. Sebanyak 320 nama maskapai masuk dalam penilaian melalui 49 faktor, tiga yang paling utama yakni faktor keselamatan, faktor kenyamanan dan faktor pelayanan.

Sedikit berbangga, tahun ini maskapai pelat merah, Garuda Indonesia, mampu menempati posisi ke-11 dari 20 peringkat dalam daftar Maskapai dengan Kelas Utama Terbaik 2017 (World’s Best First Class Airlines 2017).

Namun, untuk urusan kenyamanan bangku (Best First Class Airline Seats) dan kelezatan menu (Best First Class Airline Catering), Garuda Indonesia hanya sanggup menempati posisi ke-lima dan ke-delapan.

Mengutip Business Insider, Kamis (22/02/2018) berikut ini adalah daftar sepuluh Maskapai dengan Kelas Utama Terbaik 2017:

Maskapai yang berbasis di Australia ini berada satu peringkat di atas Garuda Indonesia karena penumpang yang membeli tiket kelas utama akan dimanjakan dengan fasilitas seperti perangkat hiburan berlayar 17 inchi.

9. Japan Airlines

Kebutuhan hiburan penumpang kelas utama Japan Airlines bisa dipastikan terpenuhi. Perangkat hiburan berlayar 23 inchi dalam ruang duduk yang bergaya minimalis Jepang-Barat bakal membuat penerbangan jauh semakin terasa nyaman.

8. Qatar Airways

Tahun lalu, Qatar Airways diganjar oleh Skytrax sebagai maskapai terbaik. Kelas utamanya ikut merebut posisi yang sama. Namun pada tahun ini, peringkat untuk kelas utamanya melorot, karena tak banyak inovasi. Sebanyak 4.000 saluran hiburan masih menjadi keunggulan kelas utama mereka.

7. Cathay Pacific

Maskapai yang berbasis di Hong Kong ini melayani penumpang yang ingin kelas utamanya lebih senyap, dengan membangun ruang duduk lengkap dengan peredam kebisingan. Piyama katun juga membuat tidur dalam bilik semakin pulas.

6. ANA

All Nipon Airways (ANA) sudah menjadi langganan masuk dalam daftar maskapai terbaik di dunia. Bilik kelas utamanya dibangun menyerupai kamar pribadi dengan fasilitas hiburan yang memadai.

5. Singapore Airlines

Penumpang yang duduk di kelas utama maskapai ini bakal merasakan suasana bak di kamar hotel mewah. Privasi antar bilik juga tak bakal terganggu, karena super senyap.

4. Air France

Maskapai ini rajin mempromosikan inovasi dalam kelas utamanya yang sejak beberapa tahun yang lalu. Tak sekadar besar mulut, Air France benar-benar membangun bilik ruang duduk di kelas utamanya dengan dekor bergaya Perancis yang elegan.

3. Lufthansa

Lufthansa juga menjadi langganan masuk daftar maskapai terbaik versi Skytrax. Penumpang kelas utama di sini tak hanya dimanjakan di udara, datang dan pulang ke bandara juga bakal dilayani dengan kemewahan, salah satunya antar jemput mobil limousine.

2. Emirates

Kemewahan mobil Mercedes-Benz menjadi inspirasi kelas utama maskapai ini. Selain mengedepankan privasi, ruangannya pun terbilang lega dengan total luas 12 meter persegi.

1. Etihad Airways

Jika Emirates memiliki ruangan seluas 12 meter persegi, maka Etihad memiliki ruang berukuran 13 meter persegi. Penumpang kelas utamanya bahkan diberi toilet pribadi dalam setiap bilik ruang duduknya. (NDHYQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.