Bolu Kukus, Oleh-oleh Khas Pasundan Paling Hits

0
138
Siliwangi Bolu Kukus

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Industri kuliner dan oleh-oleh terus berkembang di Bandung, Jawa Barat. Ide kreatif juga lahir dari Siliwangi Bolu Kukus (SBK) yang menjadikan, sejarah dan kearifan lokal dijadikan senjata utama. Siliwangi adalah nama yang khas di Bumi Pasundan dan produk-produknya pun menggunakan bahan baku asli tanah Sunda.

“SBK sangat disukai masyarakat karena beberapa bahan baku yang digunakan adalah produk lokal. Misalnya, Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor. Inilah oleh-oleh khas Bumi Pasundan,” papar Direktur CV Boga Karya Siliwangi, Muhammad Faizal Chaniago, dalam siaran persnya, Sabtu (21/12/2019).

SBK membuka store pertamanya di Stasiun Bogor pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 lalu. Meskipun dibuka pada hari yang tidak umum alias terbilang hari yang sempit (karena berbarengan dengan jadwal Shalat Jumat), antrian pengunjung untuk membeli produk SBK begitu panjang.”Hingga hari ini, permintaan produk SBK di kota-kota besar di Jawa Barat (termasuk Jakarta) terus mengalami kenaikan yang signifikan,” katanya.

Bahkan, beberapa mitra dan reseller pun tumbuh dengan subur di mana-mana. Dari yang awalnya merasa khawatir jualannya tidak laku, mereka kemudian berani memesan produk SBK minimal 50 boks sehari. Namun, permintaan agar di tiap kota juga ada store resmi terus berdatangan.

Hal ini sangat wajar, kata dia, karena harga mitra dan reseller tentu berbeda dengan harga resminya. Oleh karena itu, CV Boga Karya Siliwangi terus menyiasati, melakukan studi banding, dan pengujian di lapangan. “Akhirnya kami memutuskan, untuk mendekatkan diri dengan konsumen pada akhir pekan ini kami akan sekaligus membuka 3 store resmi lagi di Bogor dan Puncak,” paparnya.

Adapun store-store baru SBK ini, pertama ada di Jalan Baru yang resmi dibuka pada Sabtu, 21 Desember 2019. Store kedua, kata dia, ada di Puncak yang resmi dibuka pada Ahad, 22 Desember 2019. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Cibogo Puncak No.85, Cipayung Datar, Kec Megamendung, Bogor. store di Baranangsiang, kata dia, akan resmi dibuka pada Senin, 23 Desember 2019. Pembukaan tiga store secara bersamaan ini menunjukkan komitmen yang tulus atas permintaan pelanggan. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.