Sewa penguin dan Makan Malam Senilai US$ 300.000, Permintaan Liburan Terliar dari Orang Super Kaya  

0
19

Liburan sebuah keluarga berlayar di pulau-pulau cantik di Indonesia  Timur seperti Komodo yang unik untuk klien yang direkam oleh sinematografer yang telah membuat film laris seperti “Star Wars” dan “Interstellar”. ( Foto: CNN)

JAKARTA, bisniswisata.co.id:  Di masa krisis seperti saat ini ada travel agent mewah dan concierge service  yang berhasil mewujudkan hal yang tidak mungkin menjadi kenyataan seperti mengatur makan malam pribadi senilai $ 300.000 dengan koki selebriti atau mendirikan tempat perkemahan mewah pop-up di stepa Sahara utara.

Dilansir dari CNN travel, musim panas lalu, Element Lifestyle memberikan layanan pribadi dengan memblock Kapel Sistine sehingga ada satu keluarga beranggotakan enam orang di New York dapat menikmati karya seni Michelangelo yang menakjubkan tanpa ada pengunjung lain. Untuk sebuah pengalaman, maka layanan ini menelan biaya sekitar US$ 75.000.

Dalam penerbangan ke Seoul, spesialis perjalanan Asia yaitu  Remote Lands membantu empat keluarga Korea-Amerika terkemuka yang terdiri dari empat orang membeli semua kursi kelas utama sebanyak 12 kursi hanya agar mereka dapat menikmati kabin secara pribadi dan  harganya sekitar US$ 20.000 per kursi.

Di Korean Air, mereka juga pernah melayani sebuah keluarga yang lupa mengurus visa masuk Myanmar untuk salah satu anak mereka. Perusahaan perjalanan Red Savannah fixer yang kerap dapat penghargaan mengurus visa tersebut  dan meyakinkan kepala imigrasi di Yangon untuk menyetujui formulir saat klien berada di udara.  Saat para pelancong itu mendarat, visa sudah menunggu mereka.

Di Islandia, Black Tomato,spesialis perjalanan mewah sukses membuat lamaran impian menjadi kenyataan dengan menyembunyikan cincin berlian di dalam gua es untuk ditemukan oleh calon pengantin.

Pada perjalanan lainnya, Black Tomato juga mengurus perjalanan berlayar ke Indonesia bergaya Hollywood yang unik untuk klien dengan mengirim seorang sinematografer Hollywood, yang telah memfilmkan film laris seperti “Star Wars” dan “Interstellar”.

Tugasnya  untuk merekam sebuah keluarga dalam perjalanan berlayar enam minggu mereka melalui pulau-pulau di Indonesia.  Secara total, kelompok tersebut menghabiskan sekitar US$ 665.000.

Pelancong super-elit mampu pergi ke mana saja dan melakukan apa saja dengan mengandalkan tim ahli perjalanan yang sangat terampil, adaptif, dan kreatif untuk mewujudkannya.

 “Satu-satunya alasan dari semua ini mungkin adalah bahwa kami memiliki jaringan pemecah masalah yang fantastis di seluruh dunia, yang mengenal kami dan jenis pengalaman yang ingin kami berikan,” kata Tom Marchant, salah satu pendiri Black Tomato.

Kemping mewah di pulau privat, makan malam, pertunjukan khusus duo rapper LMFAO, tidur dalam tenda diatas pasir pantai di Bolivia untuk memenuhi permintaan klien. ( Foto: CNN)

“Kadang-kadang ada elemen Willy Wonka dalam cara kita bekerja. Apakah ini mungkin? Aku tidak tahu … Mari kita jelajahi!” tambahnya.

Cerita Element Lifestyle melayani orang-orang super kaya a.l adalah mengatur konser pribadi untuk kliennya, termasuk pertunjukan duo rapper LMFAO.

Membuat kejutan saat beberapa orang masuk ke suite hotel San Diego dan menemukan sekeranjang buah atau mungkin sebotol anggur.  Klien yang lain menemukan trio penguin hidup, yang dipinjam dari kebun binatang untuk sore hari. Begitulah cara pendiri Element Lifestyle Michael Albanese pernah mengejutkan seorang klien, yang pacarnya terobsesi dengan penguin.

“Ketika kami mengetahui bahwa pacar klien menyukai penguin, itu memicu sebuah ide. Bisakah kami menyewa pinguin? Bisakah kami menaikannya ke dalam hotel? Kami mulai menelepon dan semuanya berjalan dengan mudah,” katanya.

“Total ada tiga penguin – satu agak pemarah dan berdiri di pojok. Tapi tak usah diceritakan karena semuanya membawa kegembiraan disepanjang akhir pekan klien,” 

Albanese, yang bekerja dengan klien yang menghabiskan sekitar US$ 100.000- US$ 200.000 per perjalanan dua minggu. Dia juga telah menciptakan acara berburu harta karun di seluruh Eropa untuk suatu keluarga dan teman, lengkap dengan lagu tema unik yang ditulis dan dibawakan oleh artis terkenal.

Untuk klien lain, perusahaan mengatur makan malam delapan hidangan pribadi yang dipandu oleh koki selebriti Eric Ripert, dari Le Bernardin yang terkenal di dunia di New York City.

Element Lifestyle pernah juga mengatur makan malam pribadi senilai US$ 300.000 yang menampilkan pelabuhan empat ditemukan kapal karam yang lebih tua dari Abraham Lincoln.

“Klien bertanya kepada kami tentang hal-hal yang tidak mungkin dan mereka mengetahuinya. Biasanya, permintaan di luar kebiasaan ini menghadirkan masalah yang menarik dan unik untuk diselesaikan,” kata Albanese.  Dia menambahkan bahwa untuk memenuhi suatu keinginan membutuhkan waktu, kesabaran dan keuletan.

Dalam kasus Ripert, katanya, butuh lebih dari sembilan bulan untuk meyakinkan koki, yang jarang mengadakan acara pribadi semacam ini. “Ini bahkan bukan tonggak sejarah atau ulang tahun atau apa pun. Istri klien hanya mencintai Eric Ripert, jadi ini adalah makan malam impian,”

Dia juga menyewa sommelier dari French Laundry untuk memberikan pilihan jenis minum anggur yang cocok dengan suasana pelabuhan, kapal karam yang usianya lebih tua dari Abraham Lincoln. Semua bisa diatur untuk sebuah pengalaman makan malam seharga US$ 300.000. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.