EVENT INTERNATIONAL NEWS

Seoul Berdayakan Pariwisata dan Ekosistem MICE

SEOUL, biniswisata.co.id:  Organisasi Pariwisata Seoul melanjutkan berbagai kegiatan untuk mendukung keadaan industri MICE saat ini dan rencana pemulihan dalam persiapan menghadapi wabah tersebut.

Dilansir dari Traveldailynews.asia, pertemuan diadakan dengan mengundang DMC utama dari Aliansi MICE Seoul bulan lalu diikuti dengan sesi pengarahan dukungan MICE Seoul, yang diadakan secara online untuk berbagi rincian dukungan untuk 150 perusahaan terkait MICE 

Perekrutan PCO untuk mendukung pengembangan 2022 S-BIC (Seoul-based International Conference) juga secara strategis memperluas landasan bagi PCO lokal ke panggung global. Ki-Yon Kil, CEO dan presiden dari Organisasi Pariwisata Seoul.

“Ini adalah waktu yang sangat berarti untuk mendengarkan saran para profesional untuk pemulihan dan mempersiapkan lompatan industri pariwisata dan MICE bersama-sama,” setelah memimpin pertemuan dengan DMC.

Membuka jalan untuk memulihkan ekosistem pariwisata

Perwakilan dari industri perjalanan MICE utama, yang hadir untuk membahas cara merevitalisasi industri MICE dalam persiapan pemulihan pariwisata dan permintaan MICE, mengatakan bahwa reservasi dan pertanyaan kelompok secara aktif masuk untuk kuartal ketiga tahun ini.

Hal ini memungkinkan harapan positif bahwa normalisasi industri pariwisata dan MICE akan dimulai dengan sungguh-sungguh mulai tahun 2023.

Namun, karena kurangnya infrastruktur pariwisata (jalur udara, bus carteran, restoran wisata grup, pertunjukan yang disesuaikan untuk orang asing, dll.) karena pandemi yang berkepanjangan, sulit untuk memberikan layanan praktis ketika kelompok wisata mengunjungi kota.

Karena biaya wisata kelompok telah meningkat tajam, dukungan untuk pemulihan infrastruktur pariwisata sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing dalam menarik kelompok MICE.

Berbagi detail untuk meningkatkan acara bisnis di Seoul

Selain itu, pertanyaan telah mengalir sejak ‘Pengumuman Rencana Dukungan Industri MICE Seoul 2022’ yang baru direorganisasi pada bulan Maret lalu.

Ada sesi pengarahan online yang terdiri dari 3 bagian—sesi dukungan konferensi internasional, konferensi/insentif perusahaan dan sesi dukungan pameran, dan TI , karantina, dan dukungan tenaga profesional

Awal dari dampak jangka panjang

Sebuah kontes untuk memberikan dukungan yang lebih praktis juga dibuka. Proyek Pembinaan S-BIC (Seoul-based International Conference) 2022” akan memimpin penguatan ekosistem industri konferensi internasional dengan berhasil mengglobalkan konferensi domestik berdasarkan kemitraan jangka panjang antara PCO perencanaan konferensi internasional yang berbasis di Seoul dan tuan rumah organisasi.

Jin Hyeok Park, Direktur Biro Konvensi Seoul mengatakan, “Untuk membangun struktur industri konferensi internasional yang seimbang, akan dikembangkan bersama dengan industri untuk meningkatkan daya saing industri MICE Seoul secara global. 

“Kami akan secara aktif menemukan konferensi internasional baru dengan potensi pertumbuhan global melalui proyek ini dan terus mendukung langkah demi langkah dengan tujuan globalisasi bertahap selama lima tahun ke depan.” kata Jin Hyeok Park

 

Arum Suci Sekarwangi