Saatnya Berburu Tiket Murah Di ATF 2018

0
263
Astindo Travel Fair

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Waktunya mengatur bajet untuk jalan-jalan ke berbagai objek wisata di dalam negeri dan luar negeri sudah tiba. Salah satu caranya dengan berburu tiket murah dalam ajang pameran travel yang diadakan setiap tahun oleh Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo).

Astindo Travel Fair (ATF) kembali hadir pada 2-4 Maret 2018 di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Ada banyak promo menarik ditawarkan, dari tiket pesawat murah hingga paket wisata pada pameran ATF ke-delapan ini.

Setidaknya ada 16 maskapai dan 60 travel agen yang mengisi sekitar 150 booth selama pameran tersebut, dan siap melayani para pecinta jalan-jalan. Untuk memperkuat transaksi, ATF 2018 menggandeng BCA sebagai bank partner, dan Sompo Indonesia sebagai insurance partner.

Pada hari pertama pembukaan ATF 2018 ini tampak masyaarakat memenuhi ajang pameran. Antrean panjang terlihat di luar, begitu juga di dalam ruang pameran, agen travel tampak sibuk melayani calon pembeli tiket.

Elly Hutabarat, Ketua Umum Astindo, menuturkan traveling sudah menjadi gaya hidup masyarakat. “Sebagai pameran wisata terlengkap di Indonesia, kami menyuguhkan ragam produk liburan dalam dan luar negeri dengan harga hemat, juga sebagai sarana informasi dan pusat transaksi perjalanan wisata maupun bisnis,” ujarnya di sela-sela ATF 2018, Jumat (2/3).

Menurut dia, trend meningkatnya pertumbuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia setiap thaunnya, memicu Astindo untuk memberikan penawaran harga menarik, serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket tur wisata dalam dan luar negeri. Pihaknya menggandeng kerjasama dengan mitra industri terakit, seperti maskapai penerbangan, agen wisata, perbankan, asuransi, dan lainnya.

Ketua Panitia ATF 2018 Rudiana mengatakan yang membedakan Astindo Travel Fair dengan pameran wisata lainnya adalah dukungan beragam perusahan penerbangan terkemuka, sehingga mampu memberikan pilihan yanglebih beragam bagi pengunjung.

“Dengan total 150 booth di JCC ini, kami optimistis ATF tahun ini mampu menembus angka pengunjung hinga 150.000 orang dengan perkiraan transaksi hingga Rp200 miliar,” ujar Rudiana.

Capaian target tersebut, lanjutnya, meningkat sebesar 20% dari penyelenggaraan ATF tahun lalu. Transasi ini diperoleh dari penjualan tiket rute internasional dan domestik, serta paket-paket wisata.

Dia menambahkan selama pameran ATF ini, pengunjung juga dimanjakan dengan beragam destinasi yang unik dan terkini, disajikan dalam bentuk informasi menarik dan atraksi menghibur oleh badan promosi pariwisata (NTO) mancanegara dan domestik yang hadir selama pameran ini.

Mereka adalah Hong Kong Disneyland, India, Korea, Sri Lanka, Peru, Dubai, Macao, Serawak, Jepang, Tirki, dan Badan PromosiPariwisata Daerah, “Termasuk juga launching Wisata Religi Tadabur Alam oleh Komunitas Pecinta Wisata Muslim atu KPWG,” ungkap Rudiana. (Rahmayulis Saleh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here