Piknik Cerdas ala Taman Pintar Yogyakarta

0
10

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id:   Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung mendorong semua pelaku usaha, khususnya di dunia pariwisata untuk beradaptasi dengan situasi yang penuh tantangan ini. 

Seiring perubahan perilaku konsumen dan kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial, Taman Pintar Yogyakarta memperkuat layanan digital dan kunjungan virtual

Layanan virtual tour berupa Sciensation Tour yang dipadukan dengan paket Science Kit dan Science Creation ternyata mendapat sambutan yang positif, Program ini telah menyasar sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMP di luar DIY, seperti Aceh, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Kepala Seksi Kerjasama dan Pemasaran UPT Pengelolaan Taman Budaya,Karmila S.E., M.A., M.Ec.Dev mengatakan bagi warga DIY, Taman Pintar memberikan program khusus yang dikemas dalam program “Piknik Cerdas Taman Pintar”. 

“Program ini memberikan banyak keuntungan dan ekstra layanan bagi masyarakat yang memiliki KTP atau Kartu Pelajar/mahasiswa di lingkup Provinsi DIY,” kata Karmila.

Bus wisata Taman Pintar bisa menjemput pengunjung dari komunitas maupun sekolah seputar kota Yogya. ( Foto: Satrio Purnomo)

Mulai tanggal 20 Februari hingga 30 Maret 2021, warga DIY dapat menikmati beragam Promo Tiket wahana Taman Pintar, antara lain:

  1. Diskon 40% untuk pembelian tiket Oval Kotak Dewasa 2. Menyaksikan Planetarium Gratis tiket Oval-Kotak
  2. Membeli tiket program Lukis Kaos Gratis tiket Oval-Kotak
  3. Membeli 2 tiket program kerajinan (Membatik, Kreasi Gerabah, Lukis Gerabah) Gratis 1 tiket Oval-Kotak

Masih bagi warga DIY yang ingin berkunjung ke Taman Pintar, tetapi bingung mencari alat transportasi, maka Taman Pintar menawarkan ekstra layanan berupa program “Bus Pintar”. Program ini menawarkan layanan penjemputan menggunakan bus ke dan dari Taman Pintar

Untuk pembelian tiket minimal 25 orang, warga dapat memesan layanan ini  dan kapasitas bus diatur sesuai protokol kesehatan untuk maksimal 30 penumpang dan maksimal jarak tempuh 1 jam perjalanan

“Dengan demikian warga DIY dapat menikmati beragam layanan ini. Kedua layanan dapat digunakan bersamaan sehingga warga dapat menghemat biaya transportasi dan menikmati wahana Taman Pintar dengan harga terbaik.” tegas Karmilia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.