ASEAN INTERNATIONAL NEWS

Peraturan COVID-19 Saat Ini di Singapura Mulai 29 Maret

SINGAPURA. bisniswisata.co.id: Warga Singapura menyambut dengan kabar baik bahwa, Perdana Menteri Lee mengumumkan banyak perubahan pada pembatasan COVID -19 yang akan berlaku mulai 29 Maret dan mereka merasakan kesenangan tersebut! 

Lewatlah sudah hari-hari harus memisahkan pertemuan keluarga besar atau teman ke dua meja yang biasanya berjauhan! Tinggal beberapa hari lagi dan warga yakin banyak dari Anda, seperti kami, bersemangat tentang apa yang harus dilakukan, jadi jika membutuhkan inspirasi, atau mungkin Anda i terlalu banyak ide yang muncul sekaligus, kami siap membantu Anda!  seperti dikutip dari www.havehalalwilltravel.com.

Tapi pertama-tama, inilah aturan baru yang harus kamu ketahui:

Peraturan COVID -19 Saat Ini Di Singapura Mulai 29 Maret

Mulai 29 Maret, kami memiliki opsi untuk tidak mengenakan masker saat berada di luar ruangan! Anda tetap harus memakainya di dalam ruangan. Dan tentu saja, yang membuat banyak orang sangat bersemangat adalah pembatasan berkerumun untuk pertemuan sosial akan digandakan dari 5 menjadi 10 orang.

Menurut Kementerian Kesehatan Singalpura (MOH), pengaturan outdoor dan indoor ditandai sebagai berikut:

Ruang terbuka

  • Void Deck  Housing and Development Board (HDB), trotoar toko ritel HDB, jalan setinggi lima kaki
  • Halte bus dan persimpangan bus berventilasi alami
  • Buka ruang tertutup seperti taman, ladang, jalur alam
  • Jalan setapak dan jembatan terbuka yang terlindung

Ruang Tertutup

  • Ruang di dalam gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, lift
  • Pada transportasi umum seperti bus dan kereta api
  • Di dalam pusat jajanan, kedai kopi, pasar basah
  • Di dalam toko ritel HDB dan ruko lainnya
  • Di dalam ruang kelas dan perpustakaan

Saat Anda keluar dan tidak mengenakan masker, tetap perlu mempraktikkan jarak aman satu meter antara kelompok teman. Juga akan ada peningkatan batas kapasitas untuk acara dan pengaturan yang lebih besar, seperti yang memiliki lebih dari 1.000 orang, menjadi 75 persen, tentu saja dengan aturan jarak aman. 

Misalnya, tidak boleh ada lebih dari 10 orang per meja, dan harus ada jarak aman 1m antar meja. Dan tentu saja, hingga 75 persen karyawan dapat kembali ke tempat kerja mereka, naik dari 50 persen saat ini. Tidak ada lagi panggilan Zoom yang mengganggu atau koneksi internet yang lambat.

Untuk semua tempat makan dan minum (F&B), termasuk pusat jajanan dan kedai kopi, Anda sekarang diizinkan duduk dengan kelompok hingga lima orang yang divaksinasi lengkap, tanpa perlu pemeriksaan status vaksinasi di pintu masuk mereka.

Perhatikan bahwa pemeriksaan mendadak mungkin terjadi untuk memastikan bahwa hanya orang yang divaksinasi yang makan di tempat-tempat ini. Oke, jadi sekarang setelah kita menyelesaikannya.

 

Arum Suci Sekarwangi