Pejabat UNWTO Lakukan Kunjungan Resmi ke Itali untuk Restart Pariwisata

0
12

Venesia, destinasi unggulan Italia yang dikunjungi Sekjen UNWTO dalam kunjungan resmi pertama di era COVID-19. ( Foto: NTD Indonesia).

MADRID, Spanyol, bisniswisata.co.id: Delegasi tingkat tinggi Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) tiba di Italia, kemarin, sehubungan sudah dicabutnya larangan di seluruh perbatasan Eropa untuk memulai kunjungan resmi pertama ke negara anggota yang terhenti sejak pandemi COVID-19.

Terhentinya aktivitas travel & tourism  selama beberapa bulan telah berdampak buruk bagi banyak bisnis dan jutaan mata pencaharian di seluruh dunia.  Untuk memulai pemulihan, negara-negara di dalam Zona Schengen (26 negara di Eropa) sekarang membuka kembali perbatasan mereka untuk wisatawan.

Setelah undangan resmi datang dari   Italia, Sekretaris Jenderal UNWTO,Zurab Pololikashvili, memulai kunjungan resmi 1-4 Juli dan bertemu dengan Menteri Kebudayaan, Warisan Budaya dan Pariwisata  Italia, Dario Franceschini untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana negara itu untuk restart pariwisatanya.

Italia memulai kembali gerakkan kegiatan pariwisata yang stabil dan berkelanjutan dari sektor andalan yang membantu melestarikan warisan budaya negara yang unik.

UNWTO memimpin memulai kembali pariwisata, dan Italia telah menunjukkan komitmennya untuk memanfaatkan kekuatan sektor ini guna mendorong pemulihan masyarakat yang lebih luas

“Aktivitas wisata domestik yang kuat dan komitmen untuk bekerja sama lintas batas sangat penting untuk mengembalikan aktivitas pariwisata yang bertanggung jawab dan banyak manfaat yang ditawarkannya, baik di dalam Zona Schengen dan di seluruh dunia, ujar Zurab Pololikashvili.

Dia memuji Pemerintah Italia atas upaya mereka sejauh ini dan menekankan dukungannya yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa semua kegiatan terkait pariwisata secara bertahap dapat dimulai kembali. 

Dia juga mempresentasikan sumber daya yang telah dikembangkan UNWTO untuk membantu restart pariwisata termasuk rekomendasi pemulihan, peta jalan untuk pemerintah dan sektor swasta.  

Selama empat hari berikutnya dari kunjungan, Sekretaris Jenderal akan mengunjungi Roma, Milan dan Venesia, di mana ia akan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang bagaimana sektor pariwisata dan destinasi lainnya di Italia telah mengalami dampak dahsyat COVID-19.

Selama fase lockdown badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa ini telah bekerja erat dengan negara anggotanya maupun industri wisata  untuk mengurangi dampak pada pekerjaan dan ekonomi sambil juga mempersiapkan untuk memulai kembali pariwisata dengan baik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.