Para Desainer Bagi-bagi Inspirasi Busana Muslim Lebaran

0
83
Busana Muslim karya desianer Angia (Foto: repro google)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Lebaran identik dengan sesuatu yang baru. Karenanya segala kebutuhan harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari biar, tidak repot bahkan pengeluaran tidak terlalu membengkak. Semisal, order kue Lebaran dari sekarang agar tidak terjadi antrean pesanan. Juga baju Lebaran, sepatu, peralatan salat, dan sebagainya.

Umumnya, saat lebaran masyarakat pergi bersilahturahim ke rumah orang tua, sanak saudara, tetangga, hingga rekan kerja. Untuk itu, Anda tentu saja ingin berpenampilan sebaik mungkin.

Nah, untuk mode baju Lebaran atau tren busana Idul Fitri 2019 jangan sampe kelewatan. Untuk model baju Lebaran biasanya identik dengan busana Muslim. Beberapa inspirasi busana muslim dari sejumlah desainer tentunya sudah banyak diluncurkan koleksi terbaru dari para desainer berbakat di Tanah Air. Antara lain:

#. Identity by Ali Charisma

Koleksi ini terinspirasi oleh suku Dayak dari Kalimantan dengan menggunakan motif tradisional Kalimantan kain tenun Troso. Siluet koleksi ini banyak menggunakan bentuk H-line yang lurus dan longgar untuk mengutamakan kenyamanan pemakainya. “Koleksi ini ditujukan untuk perempuan yang memiliki karakter kuat, berani tampil berbeda, dan mencintai kekayaan budaya Indonesia karena menggunakan warna-warna seperti marun, biru, perak, dan hitam,” ujar Ali seperti dikutip Republika.co.id, Senin (13/05/2019).

#. Lumine by Ava Prologue

Melalui panggung Muffest 2019 bersama dengan Wardah, AVA Prologue untuk pertama kalinya menghadirkan koleksi busana berjudul Lumine. Koleksi ini menggunakan nama Lumine sebagai tema yang juga menjadi DNA yang mengalir dalam koleksinya. Lumine berasal dari kata luminescent yang berarti sesuatu atau seseorang yang memancarkan atau memancarkan cahaya. Lumine memberikan warna baru untuk koleksi raya kali ini. Lumine menyajikan variasi warna champagne dan delicate pink dari kain satin silk, fancy lace, serta chiffon silk. Busana ini didominasi potongan dan detil jahitan serta sentuhan kreasi payet yang menjadi ciri khas AVA Prologue. Bentuk-bentuk timeless juga terinspirasi dari pakaian tradisional bergaya kimono.

#. Rosie Series by Ayu Dyah Andari
Ayu Dyah Andari menghadirkan keindahan signature design ke koleksi terbaru bertajuk Rosie dalam desain berpotongan klasik yang timeless. Bunga mawar yang bermakna cinta dan kekuatan mendominasi karya ini. Koleksinya ini dirancang untuk mewujudkan makna hati penuh dengan kesejukan cinta. “Wanita yang memakainya memberi makna bahwa ia penuh dengan kehangatan cinta tersebut,” ujar Ayu. Rosie hadir dalam pilihan warna-warna pastel seperti baby pink, pink, grey, white, mint, dusty purple, peach, champagne, dan cream. Design berkesan anggun dengan potongan khas ala Ayu Dyah Andari ditambah permainan layering, detil, dan pola.

#. Intresse by Anggia
Tahun ini, Anggia meluncurkan koleksi tren busana Lebaran 2019 dalam Annual Show Tahun 2019, yang berkolabrasi dengan label brand Intresse. Anggia mengangkat tema Revolution dengan deretan koleksi terbaru tren busana muslimah Lebaran dari perancang busana Anggia Koleksi yang diluncurkan Anggia di antaranya ada seri Anggia Daily, Anggia Syar’I, Anggia Batik Pewarna Alam, Anggia In Collaboration Mens Wear (Intresse), dan Anggia Handmade Luxurious. Juga menampilkan 20 koleksi Ready to Wear dengan potongan sederhana, clean, dan monokrom dominan putih dengan aksen motif kotak dengan bahan 100 persen katun. Nah, buat kalian yang ingin mencari busana muslimah syar’i, Anggia Syar’I dipersiapkan untuk koleksi busana Ramadan 2019 dengan 10 koleksi bernuansa warna coral. Dress potongan A Line dengan detail lebih terfokus di bawah berupa kombinasi Bis dan Batu Kristal yang sederhana namun tetap anggun. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.