Pakaian Wajib Saat Berwisata Musim Dingin

0
480

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Musim dingin masih berlangsung di sebagian wilayah obyek wisata penjuru dunia. Cuaca dingin memang selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Bagi turis dari negara tropis, perubahan suhu tentu saja menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu diperlukan persiapan, terutama dari pakaian yang dibawa.

Selain membawa pakaian yang memberi kehangatan, perlu juga membawa pakaian yang tahan angin dan basah. Dikutip laman CNNIndonesia.com, berikut lima pakaian yang wajib dibawa saat berwisata musim dingin.

# Sweater dan coat

Sweater dan coat menjadi pakaian yang wajib dibawa untuk wisata musim dingin. Selain untuk menghangatkan tubuh, membawa dua jenis pakaian ini juga bisa membuat kita tak terlalu banyak membawa kaus, sehingga luas koper jadi lebih lega.

# Sarung Tangan dan kaus kaki

Jangan remehkan sarung tangan dan kaus kaki, karena dua aksesori ini sangat berguna saat angin bertiup kencang. Jika berencana mengenakan dress, bisa juga membawa legging yang berbahan lebih tebal.

# Sepatu Boot

Selain membawa sepatu boot yang gaya, bisa juga membawa sepatu boot yang tahan air dan anti slip. Sepatu boot bisa dipadankan dengan skinny jeans atau legging agar tampilan terlihat gaya.

# Topi

Kepala dan wajah merupakan bagian tubuh yang paling sensitif terhadap perubahan suhu. Topi berbahan wool dapat menjadi pilihan untuk membuat kepala tetap hangat. Pastikan topi yang dibawa juga bisa menutupi telinga sehingga tidak perlu membawa earmuff.

# Thermal Clothes

Banyak merk fesyen internasional yang merilis jenis pakaian berjenis thermal clothes. Pakaian ini bisa dikenakan dalam dua udara, panas dan dingin, sehingga tak akan membuat kita salah kostum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.